Korelasi Antara Minat Belajar Dengan Kedisiplinan Belajar Mata Pelajaran Matematika Siswa SD Kelas IV SD Negeri 1 Srobyong UPTD Dikpora Kecamatan Mlonggo, Jepara

Kusumawardani, Nila (2014) Korelasi Antara Minat Belajar Dengan Kedisiplinan Belajar Mata Pelajaran Matematika Siswa SD Kelas IV SD Negeri 1 Srobyong UPTD Dikpora Kecamatan Mlonggo, Jepara. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (726kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (200kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (288kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi antara minat belajar dengan kedisiplinan belajar pada mata pelajaran matematika siswa Sekolah Dasar kelas IV. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif asosiatif yang kesimpulannnya diperoleh berdasarkan hasil analisis statistik. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 4 SD Negeri 1 Srobyong UPTD Dikpora kecamatan Mlonggo, Jepara yang berjumlag 51 siswa dengan teknik sampel populasi. Data yang diperoleh melalui metode angket dan metode dokumentasi. Sebelumnya angket telah diujicobakan terlebih dahulu dan diuji validitas serta diuji reliabilitas. Teknik analisi data yang digunakan ialah analisis korelasi product moment. Hasil analisis korelasi menghasilkan adanya korelasi minat belajar dengan kedisiplinan belajar siswa pada kelas IV mata pelajaran matematika di SD Negeri 1 Srobyong UPTD Dikpora Kecamatan Mlonggo, Jepara. Sehingga H1 yang diajukan dapat diterima Hal ini berdasarkan analisis uji korelasi diketahui thitung > ttabel yaitu 0,428 > 0,124 pada taraf signifikansi 5%. Sehingga H1 yang menyatakan bahwa ada adanya korelasi antara minat belajar dengan kedisiplinan belajar dapat diterima.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: minat belajar, kedisiplinan belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 26 Apr 2014 07:49
Last Modified: 26 Apr 2014 08:56
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28820

Actions (login required)

View Item View Item