Peningkatan Kemampuan Vocabulary Siswa Dengan Menggunakan Crossword Puzzle Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas IV SD Negeri 2 Karanglo Polanharjo Klaten Tahun Ajaran 2013/2014

Korniasari, Evita (2014) Peningkatan Kemampuan Vocabulary Siswa Dengan Menggunakan Crossword Puzzle Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas IV SD Negeri 2 Karanglo Polanharjo Klaten Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (7MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (27kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (565kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (16kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Jurnal_Publikasi.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan vocabulary siswa dengan menggunakan crossword puzzle pada mata pelajaran bahasa inggris pada siswa kelas IV SD Negeri 2 Karanglo tahun ajaran 2013/2014. Bentuk penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang berlangsung selama 2 siklus dan setiap siklus terdiri dari 4 tahapan yaitu : perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasii dan refleksi. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 2 karanglo Polanharjo Klaten yang berjumlah 12 siswa dan obyek penelitian adalah kemampuan vocabulary dan crossword puzzle. Sumber data yang digunakan adalah informasi dari narasumber yaitu guru, siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik deskriptif komparatif yang terdiri dari tiga buah komponen yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa penerapan crossword puzzle dapat meningkatkan kemampuan vocabularry bahasa Inggris siswa kelas IV SD Negeri 2 Karanglo tahun ajaran 2013/2014, peningkatan vocabulary yang dilihat dari siklus I antara lain, pengejaan (spelling) vocabulary 52,77%, mengartikan (meaning) vocabulary 70,83%, dan pelafalan (pronouncation) vocabulary 44,44%, pada siklus II pengejaan (spelling) vocabulary 73,61%, mengartikan (meaning) vocabulary 79,16%, dan pelafalan (pronouncation) vocabulary 73,60%, peningkatan vocabulary siswa juga berdampak dalam meningkatkan hasil belajar siswa yaitu : dari 12 siswa prosentase ketuntasan pada pra siklus 25%, siklus I 41,66% dan siklus II meningkat menjadi 83,33%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Vocabulary, Crossword Puzzle atau TTS ( Teka Teki Silang)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 24 Apr 2014 08:52
Last Modified: 24 Apr 2014 09:00
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28783

Actions (login required)

View Item View Item