Peningkatan Kemampuan Tanggung Jawab Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Pembelajaran Quiz Team Bagi Siswa Kelas XI IPA Semester Genap SMA Muhammadiyah 3 Surakarta Tahun 2013/2014

WIBAWANTI, MANGGAR SHINTIA (2014) Peningkatan Kemampuan Tanggung Jawab Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Pembelajaran Quiz Team Bagi Siswa Kelas XI IPA Semester Genap SMA Muhammadiyah 3 Surakarta Tahun 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (HALAMAN DEPAN)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (773kB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
04._BAB_I.pdf

Download (46kB)
[img] PDF (BAB II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB)
[img] PDF (BAB III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (752kB)
[img] PDF (BAB IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[img] PDF (BAB V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[img]
Preview
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (11kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img]
Preview
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (605kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan tanggung jawab dan hasil belajar matematika bagi siswa kelas XI IPA SMA Muhammadiyah 3 Surakarta melalui strategi pembelajaran quiz team dalam pembelajaran matematika. Penelitian menggunakan penelitian tindakan kelas. Sumber data guru dan siswa. Teknik pengumpulan data observasi, tes, catatan lapangan dan dokumentasi. Data dianalisis secara komparatif dan interaktif. Keabsahan data dengan triangulasi penyidik. Hasil penelitian, pertama penerapan strategi pembelajaran quiz team dapat meningkatkan kemampuan tanggung jawab dan hasil belajar matematika siswa kelas XI IPA SMA Muhammadiyah 3 Surakarta. Kedua peningkatan kemampuan tanggung jawab belajar matematika yaitu (a) siswa yang mampu mengerjakan tugas tanpa disuruh dari kondisi awal 20% siklus I 45% dan siklus II 60%, (b) siswa yang datang tepat waktu dari kondisi awal 25% siklus I 75% siklus II 95%, (c) siswa yang mampu membuat laporan setiap kegiatan dari kondisi awal 25% siklus I 50% siklus II 75%, dan (d) siswa yang mentaati peraturan pembelajaran dari kondisi awal 25% siklus I 55% siklus II 75%. Ketiga peningkatan hasil belajar matematika dari kondisi awal 15%, siklus I 40% siklus II 70%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: tanggung jawab, hasil belajar, quiz team
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Kurnia Utami
Date Deposited: 17 Apr 2014 07:33
Last Modified: 17 Apr 2014 07:33
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28701

Actions (login required)

View Item View Item