Peningkatan Kedisiplinan Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Cccelerated Instruction Berbantu Media Power Point ( PTK Pada Siswa Kelas XI Semester Genap SMK Muhammadiyah 01 Boyolali Tahun 2013/2014 )

Harmoko, Riski and , Rita P. Khotimah, S.Si., M.Sc. (2014) Peningkatan Kedisiplinan Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Cccelerated Instruction Berbantu Media Power Point ( PTK Pada Siswa Kelas XI Semester Genap SMK Muhammadiyah 01 Boyolali Tahun 2013/2014 ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
1.HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (BAb I)
2.BAB_I.pdf

Download (203kB)
[img] PDF (Bab II)
3.BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB)
[img] PDF (Bab III)
4.BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB)
[img] PDF (Bab IV)
5.BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab V)
6.BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
7.DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (164kB)
[img] PDF (Lampiran)
8.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini mengkaji dan mendeskripsikan peningkatkan kedisiplinan, dan hasil belajar dalam pembelajaran matematika melalui metode pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction (TAI) berbantu Power Point. Jenis penelitian kualitatif desain PTK. Subyek penerima tindakan siswa kelas XIC berjumlah 39 siswa, subyek pemberi tindakan guru matematika kelas XIC SMK Muhammadiyah 01 Boyolali. Teknik pengumpulan data melalui observasi, catatan lapangan, kajian dokumen dan tes. Teknik analisis data dengan analisis interaktif dan komparatif. Validitas data dengan triangulasi teknik dan sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan kedisiplinan dan hasil belajar siswa melalui metode pembelajaran kooperatif tipe TAI berbantu Power Point. Hal ini dapat dilihat dari: 1) siswa yang tepat waktu dalam memulai pembelajaran matematika sebelum dilakukan tindakan sebesar 30,77% di akhir tindakan mencapai 79,49%, 2) siswa yang mentaati pelaksanaan pembelajaran matematika sebelum dilakukan tindakan 25,64% di akhir tindakan mencapai 64,10%, 3) siswa yang menyelesaikan tugas tepat waktu sebelum dilakukan tindakan 38,46% di akhir tindakan mencapai 74,36%, 4) siswa yang taat mengerjakan PR sebelum dilakukan tindakan 41,02% di akhir tindakan mencapai 87,18% dan hasil belajar siswa yang di atas KKM (≥70) sebelum dilakukan tindakan 17,95% di akhir tindakan mencapai 79,49%. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa penerapan metode pembelajaran kooperatif tipe Team Accelerated Instruction berbantu media Power Point dalam pembelajaran matematika dapat meningkatkan kedisiplinan dan hasil belajar siswa.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: hasil belajar; kedisiplinan; power point; team accelerated instruction
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 15 Apr 2014 08:24
Last Modified: 19 Oct 2021 12:39
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28660

Actions (login required)

View Item View Item