ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KONSEKUENSI PERILAKU NASABAH PADA PD. BPR BKK NGEMPLAK BOYOLALI

Suyatno, Suyatno (2009) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KONSEKUENSI PERILAKU NASABAH PADA PD. BPR BKK NGEMPLAK BOYOLALI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF
B100040082.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)
[img]
Preview
PDF
B100040082.pdf

Download (35kB)
[img] Microsoft Word
B100040082.doc

Download (31kB)

Abstract

Perumusan Masalah 1) Adakah pengaruh dimensi kualitas pelayanan (reliability, responsive, assurance, empathy dan tangible) terhadap konsekuensi perilaku nasabah PD. BPR BKK Ngemplak Boyolali ? 2) Dimensi kualitas pelayanan manakah yang paling signifikan berpengaruh terhadap konsekuensi perilaku nasabah PD. BPR BKK Ngemplak Boyolali? Tujuan Penelitian 1) Menganalisis ada atau tidaknya pengaruh dimensi kualitas layanan (reliability, responsive, assurance, empathy dan tangible) terhadap konsekuensi perilaku nasabah PD. BPR BKK Ngemplak Boyolali. 2) Menganalisis dimensi kualitas layanan yang paling dominan berpengaruh terhadap konsekuensi perilaku nasabah PD. BPR BKK Ngemplak Boyolali. Berdasarkan hasil uji ttest maka diperoleh hasil Ho ditolak t hitung lebih besar dari t tabel (3,944 > 2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa reliability mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap konsekuensi perilaku nasabah, Ho ditolak t hitung lebih besar dari t tabel (8,946 > 2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa responsive mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap konsekuensi perilaku nasabah, Ho ditolak t hitung lebih besar dari t tabel (6,948 > 2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa assurance mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap konsekuensi perilaku nasabah, Ho ditolak t hitung lebih besar dari t tabel (4,169 > 2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa empathy mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap konsekuensi perilaku nasabah, Ho ditolak t hitung lebih besar dari t tabel (7,658 > 2,000) maka hal ini menunjukkan bahwa tangibles mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap konsekuensi perilaku nasabah. Berdasarkan hasil uji F maka diperoleh Fhitung > Ftabel (50,840 > 2,68), maka Ho ditolak berarti ada pengaruh yang significant antara reliability (X1), responsive (X2), Assurance (X3), Emphaty (X4), Tangibles (X5) terhadap konsekuensi perilaku nasabah atau karena F.sig (0,000) lebih kecil dari dari 0,05 () maka reliability (X1), responsive (X2), Assurance (X3), Emphaty (X4), Tangibles (X5) berpengaruh secara signifikan terhadap konsekuensi perilaku nasabah. Berdasarkan hasil analisis data maka dapat diperoleh R square (R2) sebesar 0,730, hal ini menunjukkan bahwa variabel reliability (X1), responsive (X2), Assurance (X3), Emphaty (X4) dan Tangibles (X5) mempunyai pengaruh terhadap variabel konsekuensi perilaku nasabah sebesar 73,0%. Sedangkan sisanya (100% – 73,0% = 27,0%) dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar variabel yang diteliti

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keywords :Reliability, Responsive, Assurance, Empathy, Tangible dan Konsekuensi Perilaku Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Edy Suparno
Date Deposited: 19 Jun 2009 03:56
Last Modified: 16 Nov 2010 19:40
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/2852

Actions (login required)

View Item View Item