PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA PERIKLANAN TERHADAP PENINGKATAN KUANTITAS CUSTOMER PADA BMT AMANAH UMMAH DI SURAKARTA

RAHMADI , RAHMADI (2008) PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA PERIKLANAN TERHADAP PENINGKATAN KUANTITAS CUSTOMER PADA BMT AMANAH UMMAH DI SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100030137.pdf

Download (40kB)
[img] PDF
B100030137.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (444kB)
Official URL: http://files.eprints.ums.ac.id/etd/2009/B100/B1000...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh biaya promosi dan biaya periklanan terhadap peningkatan kuantitas customer, serta untuk mengetahui variabel manakah yang paling berpengaruh terhadap peningkatan kuantitas customer. Peneltian ini dilakukan pada BMT UMS yang berkedudukan di Surakarta Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, pengujian normalitas data, uji t, uji F, serta uji asumsi klasik yang meliputi heteroskedastisitas, multikolinieritas, dan otokorelasi. Hasil analisis data didapat analisis regresi berganda dengan signifikansi 5% didapat bahwa variabel biaya promosi dan biaya periklanan berpengaruh terhadap peningkatan kuantitas customer dengan signifikasi dibawah 5%. Uji normalitas menyatakan bahwa nilai sign (0,146 > 0,05), maka data tersebut berdistribusi normal. Uji t menunjukkan bahwa variabel biaya promosi didapat nilai t hitung sebesar 5,246 dengan signifikansi 0,000 dan biaya periklanan didapat nilai thitung sebesar 2,949 dengan signifikansi 0,007, sehingga secara parsial variabel biaya promosi dan biaya periklanan berpengaruh terhadap peningkatan kuantitas customer. Uji F didapat nilai F hitung sebesar 81,697 dengan signifikansi 0,000 sehingga secara bersama-sama variabel biaya promosi dan biaya periklanan berpengaruh terhadap peningkatan kuantitas customer.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Biaya Promosi, Biaya Periklanan dan Kuantitas Customer
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Gatiningsih Gatiningsih
Date Deposited: 18 Jun 2009 08:02
Last Modified: 09 May 2011 04:50
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/2840

Actions (login required)

View Item View Item