ANALISIS PENGARUH LOKASI DAN PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BPR. BANK PASAR PURWODADI

ARIBOWO , TOTOK (2008) ANALISIS PENGARUH LOKASI DAN PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BPR. BANK PASAR PURWODADI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100020244.pdf

Download (33kB)
[img] PDF
B100020244.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah 1) Mengidentifikasi, menganalisis dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh lokasi dan pelayanan BPR. Bank Pasar secara signifikan dan positif terhadap loyalitas nasabah. 2) Mengidentifikasi, menganalisis dan memberi bukti empiris mengenai variabel lokasi dan variabel pelayanan BPR. Bank Pasar yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas nasabah. 3) Memberikan landasan untuk penelitian berikutnya di bidang yang sama di masa mendatang Hipotesis dalam penelitian ini adalah 1) Terdapat pengaruh antara dua variabel, yaitu lokasi dan pelayanan BPR. Bank Pasar secara signifikan dan positif terhadap variabel loyalitas nasabah. 2) Variabel yang paling berpengaruh terhadap pembentukan loyalitas nasabah adalah variabel pelayanan. Dari hasil penelitian yang dilakukan penulis Lokasi yang menjadi tempat bertemunya nasabah dengan jasa pelayanan perbankan dalam hal ini BPR. Bank Pasar Purwodadi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah BPR. Karena nilai thitung = -0,303 < ttabel = -1,67. Pelayanan yang merupakan jasa yang diberikan oleh BPR. Bank Pasar Purwodadi terhadap konsumen menjadi suatu variabel yang sangat menentukan. Dalam hasil pengujian dan analisis dapat disimpulkan bahwa pelayanan berpengaruh secara signifikan dan positif. Berdasarkan nilai thitung = 2,096 > ttabel = 1,67. Lokasi dan pelayanan BPR. Bank Pasar Purwodadi secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, karena harga Fhitung = 3,155 lebih besar dari Ftabel = 3,07. Nilai R2 = 0,268 (26,8%), hal ini menyatakan perubahan loyalitas nasabah akibat dari berubahnya besaran variabel lokasi dan pelayanan yang terjadi sebesar 26,8%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Lokasi dan Loyalitas Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Gatiningsih Gatiningsih
Date Deposited: 18 Jun 2009 07:23
Last Modified: 11 Dec 2014 11:30
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/2834

Actions (login required)

View Item View Item