Upaya Mengembangkan Kemampuan Membaca Al Qur’an Melalui Metode Iqro’ Dengan Media Flash Card Pada Kelompok A Di PGTK Permata Hati Kid’s School Delanggu Tahun Ajaran 2013/2014

Wulan, Sri and , Drs. M. Yahya, M.Si (2014) Upaya Mengembangkan Kemampuan Membaca Al Qur’an Melalui Metode Iqro’ Dengan Media Flash Card Pada Kelompok A Di PGTK Permata Hati Kid’s School Delanggu Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (559kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (338kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (428kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (417kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (214kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (672kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan membaca Al Qur,an melalui metode Iqro dengan media flash card pada anak kelompok A PGTK Permata Hati Kid,s School Delanggu, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten Tahun Ajaran 2013/2014. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subyek Penelitian ini adalah anak kelompok A khususnya kelas Marwah yang berjumlah 28 anak dan guru sebagai kolaborator. Metode penelitian yang digunakan yaitu komparatif dan analisis kritis. Penelitian dilaksanakan dalam 2 siklus, masing-masing siklus terdiri dari 2 pertemuan. Pada setiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu: perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode Iqro’ dengan media flash card dapat mengembangkan kemampuan membaca Al Qur’an pada anak kelompok A PGTK Permata Hati Kid’s School tahun ajaran 2013/2014. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan membaca Al Qur’an anak yang menunjukkan peningkatan dari pra siklus 29,75 %, siklus I 74 %, dan siklus II 88,48 %.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Membaca Al Qur’an, Metode Iqro’, Flash Card
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 17 Mar 2014 12:24
Last Modified: 19 Oct 2021 16:19
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28270

Actions (login required)

View Item View Item