Kontribusi Keterampilan Guru Dalam Pembelajaran Dan Motivasi Berprestasi Terhadap Tanggung Jawab Siswa Serta Dampaknya Pada Kemandirian Belajar Pkn Di Smp Islam Terpadu Roudlotus Saiddiyah Gunung Pati Semarang

Rahayu, Hesti Oki and , Prof. Dr. Bambang Sumardjoko, M.Pd and , Dr. Sumardi, M.Si (2013) Kontribusi Keterampilan Guru Dalam Pembelajaran Dan Motivasi Berprestasi Terhadap Tanggung Jawab Siswa Serta Dampaknya Pada Kemandirian Belajar Pkn Di Smp Islam Terpadu Roudlotus Saiddiyah Gunung Pati Semarang. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (503kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_1.pdf

Download (27kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (71kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (14kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (621kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui ada tidaknya kontribusi dan mengukur besarnya kontribusi keterampilan guru dalam melaksanakan pembelajaran dan motivasi berprestasi terhadap tanggung jawab siswa, tanggung jawab siswa terhadap kemandirian belajar siswa dan keterampilan guru dalam pembelajaran, motivasi berprestasi dan tanggung jawab siswa terhadap kemandirian belajar siswa pada mata pelajaran PKn di SMP Islam Terpadu Roudlotus Saiddiyah Gunung Pati Semarang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Lokasi penelitian ini di SMP Islam Terpadu Roudlotus Saiddiyah Gunung Pati Semarang. Waktu penelitian ini pada akhir Semester II Tahun Pelajaran 2012/2013. Sampel sebanyak 114 untuk populasi sebanyak 172 dengan taraf kesalahan sebesar 5%. Tehnik sampling yang digunakan adalah proportional sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Hasil dari penelitian adalah 1) Ada kontribusi keterampilan guru dalam pembelajaran dan motivasi berprestasi terhadap tanggung jawab siswa dalam belajar PKn di SMP Islam Terpadu Roudlotus Saiddiyah Gunung Pati Semarang yang rendah dan signifikan, 2) Ada kontribusi tanggung jawab siswa terhadap kemandirian belajar siswa dalam belajar PKn di SMP Islam Terpadu Roudlotus Saiddiyah Gunung Pati Semarang yang rendah dan signifikan, 3) Ada kontribusi keterampilan guru dalam pembelajaran, motivasi berprestasi dan tanggung jawab siswa terhadap kemandirian belajar siswa dalam belajar PKn di SMP Islam Terpadu Roudlotus Saiddiyah Gunung Pati Semarang yang rendah dan signifikan.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan guru, motivasi berprestasi, tanggung jawab, kemandirian belajar, PKn
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 15 Mar 2014 07:24
Last Modified: 28 Oct 2021 04:25
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28227

Actions (login required)

View Item View Item