Pengaruh Pemberitaan Di Televisi Terhadap Citra Partai Politik (Studi Deskriptif Kuantitatif Pengaruh Terpaan Pemberitaan Tentang Korupsi PKS di Televisi Tahun 2013 Terhadap Citra PKS Di Kalangan Mahasiswa FKI Jurusan Ilmu Komunikasi Angkatan 2011 Universitas Muhammadiyah Surakarta)

Lukitasari, Galuh and , Drs. Joko Sutarso, S.E, M.Si (2014) Pengaruh Pemberitaan Di Televisi Terhadap Citra Partai Politik (Studi Deskriptif Kuantitatif Pengaruh Terpaan Pemberitaan Tentang Korupsi PKS di Televisi Tahun 2013 Terhadap Citra PKS Di Kalangan Mahasiswa FKI Jurusan Ilmu Komunikasi Angkatan 2011 Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (594kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_1.pdf

Download (245kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (12kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (545kB)

Abstract

Akhir-akhir ini, kepercayaan masyarakat terhadap PKS mulai dipertanyakan oleh para pengamat politik. Hal ini sehubungan dengan adanya kasus Ahmad Fathanah dan Luthfi Hasan Ishaq yang belakangan ini sudah menjadi pembicaraan hangat di kalangan masyarakat Indonesia sejak menjadi tersangka kasus impor daging sapi. Saat ini, media massa memainkan perananan yang sangat penting dalam proses politik, bahkan media telah mejadi aktor utama dalam bidang politik. Melalui media massa bisa diketahui aktivitas para politisi, pemikirannya, pernyataannya, kampanye dan sebagainya. Terpaan pemberitaan yang terus menerus dilakukan membuat masyarakat mengkaji dan mendefinisikan sendiri berita tersebut. Hal inilah yang akan mempengaruhi persepsi sehingga menimbulkan keraguan di masyarakat akan kredibilitas PKS. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Pengelolaan data penelitian menggunakan metode analisis data statistik inferensial yaitu digunakan dalam penelitian eksplanatif, dimana penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan antara dua variabel atau lebih. Dalam penelitian ini yang menjadi sampel adalah mahasiswa FKI Jurusan Ilmu Komunikasi UMS Angkatan 2011 yang masih aktif kuliah sebanyak 91 responden. Dalam menganalisa menggunakan alat analisis regresi dan koefisien korelasi. Hasil penelitian menunjukkan nilai koefisien sebesar 0,306 dengan p-value sebesar 0,013 sehingga hipotesis diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara terpaan pemberitaan tentang korupsi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di televisi terhadap citra Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di kalangan mahasiswa FKI Jurusan Ilmu Komunikasi Angkatan 2011.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: media, citra PKS, terpaan media, berita
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Maria Husnun Nisa
Date Deposited: 14 Mar 2014 12:17
Last Modified: 18 Oct 2021 06:36
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28221

Actions (login required)

View Item View Item