Peningkatan Komunikasi Belajar Matematika Dengan Strategi Pembelajaran Two Stay Two Stray Bagi Siswa Kelas VIID Semester Gasal SMP Al- Islam Kartasura Tahun 2013/2014

Apriyanti, Dian Laila and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2014) Peningkatan Komunikasi Belajar Matematika Dengan Strategi Pembelajaran Two Stay Two Stray Bagi Siswa Kelas VIID Semester Gasal SMP Al- Islam Kartasura Tahun 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (766kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (164kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (393kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (236kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
10._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (600kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskipsikan peningkatan komunikasi belajar matematika bagi siswa kelas VIID SMP Al-Islam Kartasura dengan strategi pembelajaran Two Stay Two Stray (TS-TS) dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas. Sumber data guru dan siswa. Pelaksanaan tindakan kelas dilaksanakan selama dua siklus. Metode pengumpulan data dilakukan melalui observasi, catatan lapangan, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dengan metode alur, yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data dengan triangalasi sumber dan metode. Hasil penelitian, pertama penerapan strategi pembelajaran TS-TS dapat meningkatkan komunikasi belajar matematika siswa kelas VIID SMP Al-Islam Kartasura. Kedua peningkatan komunikasi belajar matematika yaitu (a) siswa yang antusias berbicara dari kondisi awal 23,34% siklus I 50% dan siklus II 73,34%, (b) siswa yang antusias menulis dari kondisi awal 20% siklus I 53,33% siklus II 83,33%, (c) siswa yang antusias menjelaskan konsep dari kondisi awal 26,67% siklus I 43,33% siklus II 76,67%, dan (d) siswa yang antusias menggambar dari kondisi awal 16,67% siklus I 36,67% siklus II 56,67%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Two Stay Two Stray
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 11 Mar 2014 06:54
Last Modified: 19 Oct 2021 11:53
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28132

Actions (login required)

View Item View Item