Studi Komparasi Antara Strategi Pembelajaran Two Stay Two Stray Dengan The Power Of Two Terhadap Hasil Belajar Ips Pada Siswa Kelas V SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta Tahun Ajaran 2013/2014

Kuwati, Muji and , Drs. Suwarno, SH., M. Pd. (2014) Studi Komparasi Antara Strategi Pembelajaran Two Stay Two Stray Dengan The Power Of Two Terhadap Hasil Belajar Ips Pada Siswa Kelas V SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_depan.pdf

Download (316kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._Bab_I.pdf

Download (104kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (161kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (92kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi.pdf

Download (270kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Perbedaan penggunaan strategi pembelajaran two stay two stray dengan the power of two terhadap hasil belajar IPS pada siswa kelas V SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta tahun ajaran 2013/2014. (2) Penggunaan strategi pembelajaran yang lebih baik antara strategi pembelajaran two stay two stray dengan the power of two terhadap hasil belajar IPS pada siswa kelas V SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta tahun ajaran 2013/2014. Jenis penelitian ini termasuk penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas V. Sampel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas VA dan VC. Teknik pengumpulan data dengan teknik tes dan dokumentasi. Analisis butir soal menggunakan uji validitas dan reliabilitas soal. Uji prasyarat analisis menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. Hasil analisis menunjukkan ada perbedaan penggunaan strategi pembelajaran two stay two stray dengan the power of two terhadap hasil belajar IPS pada siswa kelas V SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta tahun ajaran 2013/2014. Hasil uji t > yaitu 2,4164 > 1,99254. Rata-rata nilai hasil belajar IPS strategi pembelajaran two stay two stray adalah 81,16 dan rata-rata nilai hasil belajar strategi pembelajaran the power of two 73,79. Jadi strategi pembelajaran two stay two stray lebih baik dibandingkan the power of two.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi pembelajaran two stay two stray, the power of two, dan hasil belajar IPS
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 10 Mar 2014 06:59
Last Modified: 19 Oct 2021 05:05
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28104

Actions (login required)

View Item View Item