Analisis Tingkat Pendidikan Dan Pengalaman Kerja Terhadap Produktivitas Keja Karyawan Pada Perusahaan Funiture CV. Mugiharjo Kragilan Boyolali

Wulansih, Hesti and , Drs. Farid Wajdi, M.M., Ph.D (2013) Analisis Tingkat Pendidikan Dan Pengalaman Kerja Terhadap Produktivitas Keja Karyawan Pada Perusahaan Funiture CV. Mugiharjo Kragilan Boyolali. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (866kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._Bab_I.pdf

Download (22kB)
[img] PDF (Bab II)
05._Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)
[img] PDF (Bab III)
06._Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan, dengan jenis data yang digunakan adalah data primer. Sumber data diperoleh dengan melakukan observasi /pengamatan secara langsung, dengan teknik wawancara melalui daftar pertanyaan atau angket (kuesioner). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara Tingkat Pendidikan dan Pengalaman Kerja yang dimiliki dengan Produktivitas Kerja karyawan perusahaan furniture CV. Mugiharjo. Hasil penelitian terhadap karakteristik responden terhadap sampel yang digunakan, diketahui bahwa semua karyawan yang bekerja di perusahaan furniture CV. Mugiharjo adalah laki-laki. Karyawan yang dipekerjakan mayoritas berusia produktiv antara umur 21 – 50 tahun, meskipun ada beberapa karyawan yang berusia di atas 50 tahun. Sedangkan dilihat dari tingkat pendidikan yang dimiliki oleh karyawan, maka hampir separuh karyawan yang bekerja di perusahaan furniture CV. Mugiharjo adalah lulusan SMA. Dari hasil analisis data penelitian dengan menggunakan teknik uji t,diketahui bahwa pada pengujian hipotesis pertama, hanya hubungan variabel Pengalaman Kerja yang berhasil membuktikan pengaruhnya secara parsial terhadap Produktivitas Kerja hal ini ditunjukkan dengan perolehan nilai thitung (4,070) lebih besar daripada ttabel (2,000), serta perolehan nilai signifikan (0,000) yang lebih kecil daripada tingkat signifikan yang digunakan (0,05). Sedangkan variabel Tingkat Pendidikan tidak berpengaruh secara parsial terhadap Produktivitas Kerja, dikarenakan kegiatan produksi terfokus pada tingkat pengalaman yang dimiliki oleh karyawan, sedangakan tingkat pendidikan karyawan hanya digunakan pada proses rekruitmen sebagai metode pemfilteran karyawan. Akan tetapi perolehan nilai pengujian dengan uji t tersebut, membuktikan hipotesis kedua yang menyatakan bahwa Pengalaman Kerja karyawan merupakan faktor paling dominan dalam mempengaruhi Produktivitas Kerja karyawan di perusahaan furniture CV. Mugiharjo. Sedangkan secara simultan variabel Tingkat Pendidikan dan Pengalaman Kerja berpengaruh terhadap Produktivitas Kerja karyawan di perusahaan furniture CV. Mugiharjo, hal ini ditunjukkan dengan perolehan nilai Fhitung (8,916) yang lebih besar daripada nilai Ftabel (3,15), dengan nilai signifikan (0,000) lebih kecil daripada tingkat signifikan yang digunakan. Meskipun komposisi kedua variabel independen (Tingkat Pendidikan dan Pengalaman Kerja) yang digunakan lemah dalam menjelaskan pengaruhnya terhadap variabel Produktivitas Kerja, sebagai akibat dari tidak berpengaruhnya variabel Tingkat Pendidikan terhadap Produktivitas Kerja.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pendidikan, Pengalaman Kerja, Produktivitas Kerja
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 05 Mar 2014 10:52
Last Modified: 31 Oct 2021 13:33
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28033

Actions (login required)

View Item View Item