Analisis Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Tingkat Pertumbuhan Laba Pada Perusahaan Retail Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2009-2011

Sriyanti, Sriyanti and , Nur Achmad, S.E., M.Si., (2013) Analisis Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Tingkat Pertumbuhan Laba Pada Perusahaan Retail Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2009-2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (326kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (374kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (96kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (16kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (723kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan laba pada perusahaan retail yang terdaftar di BEI tahun 2009-2011 dengan menggunakan analisis rasio keuangan. Sehingga mengetahui rasio keuangan berpengaruh terhadap pertumbuhan laba tau tidak. Berdasarkan hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi serta sebagai acuan oleh perusahaan-perusahaan yang bersangkutan. Data yang digunakan dala penelitian ini adalah data sekunder yang berasal dari perusahaan retail yang terdaftar pada BEI tahun 2009-2011. Sumber data tersebut berupa laporan keuangan perusahaan retail yang terdaftar di BEI tahun 2009-2011. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan analisis rasio likuiditas, rasio aktifitas, rasio levereg dan rasio profitabilitas. Berdasarkan penelitian diketahui bahwa analisis rasio likuiditas yang ditinjau dari current ratio menunjukkan bahwa rasio likuiditas berpengaruh secara parsial dan signifika terhadap tingkat pertumbuhan laba. Rasio aktifitas yang ditinjau dari tottal asset turnover menunjukkan bahwa rasio aktifitas tidak berpengaruh secara parsial dan signifika terhadap tingkat pertumbuhan laba. Rasio levereg yang ditinjau dari debt to equity ratio menunjukkan bahwa rasio levereg berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap tingkat pertumbuhan laba. Rasio profitabilitas yang ditinjau dari return on investment menunjukkan bahwa rasio profitabilitas berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap tingkat pertumbuhan laba. Berdasarkan nilai F sebesar 3,188 dengan tingkat signifikansi 0,022 yang berrati secara serentak dan signifikan variabel independen rasio likuiditas, aktifitas, levereg dan profitabilitas berpengaruh terhadap tingkat pertumbuhan laba.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: likuiditas, aktifitas, levereg, profitabilitas dan pertumbuhan laba.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 05 Mar 2014 09:24
Last Modified: 31 Oct 2021 23:35
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28027

Actions (login required)

View Item View Item