Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Individual Dengan Self Esteem Dan Self Efficacy Sebagai Variabel Mediating (Study Kasus Unit Human Resource Development Universitas Muhammadiyah Surakarta)

Santoso, Agus and , Dr.Erma Setyawati, Ak.,MM (2013) Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Individual Dengan Self Esteem Dan Self Efficacy Sebagai Variabel Mediating (Study Kasus Unit Human Resource Development Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
11._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (377kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02-Cover_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (135kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (86kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja individu dengan variabel mediating Self Esteem dan Self Eficacy. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada karyawan edukatif dan administratif Universitas Muhammadiyah Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan edukatif dan administratif sebanyak 373 pegawai. Sampel diambil sebanyak 239 responden dengan teknik Proportionate Stratified Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, uji F, uji t dan analisis path. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan Kepuasan kerja dengan kinerja individual tidak signifikan; Kepuasan kerja tidak memiliki hubungan positif dengan kinerja individual dengan koefisien pathnya = 0.014; Kepuasan kerja memiliki hubungan positif terhadap Self Esteem dengan nilai koefisien pathnya = 0,187 dan signifikan pada p value 0,004; Self Esteem memiliki hubungan yang positif dengan kinerja individual, dengan nilai koefisien pathnya = 0,338; Kepuasan kerja dan Self Efficacy memiliki hubungan positif dengan nilai koefisien pathnya = 0,322; Terdapat hubungan positif antara Self Efficacy dengan kinerja individual dengan nilai koefisien pathnya = 0,234; dengan demikian dapat dikatakan bahwa variabel Self Esteem dan Self Efficacy teruji dapat memediasi hubungan antara kepuasan kerja dan kinerja individual.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kepuasan kerja, kinerja individu, self esteem dan self eficacy.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 05 Mar 2014 08:25
Last Modified: 01 Nov 2021 01:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28020

Actions (login required)

View Item View Item