Pengaruh Periklanan Dan Promosi Penjualan Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Garuda Kec. Ngrampal Kab. Sragen

Age, Artieka (2014) Pengaruh Periklanan Dan Promosi Penjualan Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Garuda Kec. Ngrampal Kab. Sragen. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
2._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (803kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
3._BAB_1.pdf

Download (65kB)
[img] PDF (Bab II)
4._BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[img] PDF (Bab III)
5._BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] PDF (Bab IV)
6._BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] PDF (Bab V)
7._BAB_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (53kB)
[img]
Preview
PDF (Lampiran)
9._LAMPIRAN.pdf

Download (92kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
9RR._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (432kB)

Abstract

Kegiatan promosi yang tepat dimana dapat menekan biaya yang serendah-rendahnya serta mampu menggunakan beberapa alternatip promosi dalam rangka mengenalkan produk serta manfaatnya kepada anggota dan masyarakat umum, disamping tentunya meningkatkan volume penjualan serta laba koperasi. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh biaya periklanan dan biaya promosi penjualan terhadap peningkatan volume penjualan KPRI Garuda serta pengaruh paling dominan dari keduanya dalam mempengaruhi volume penjualan KPRI Garuda Ngrampal Sragen. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan sampel yang diteliti adalah biaya periklanan, biaya promosi, dan volume penjualan koperasi selama satu tahun yaitu tahun 2012. Untuk mengetahui besarnya pengaruh biaya periklanan dan biaya promosi penjualan terhadap volume penjualan selanjutnya di analisis dengan regresi linier berganda, uji F, uji t, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan pengujian regresi estimasi dalam pengukurannya terhadap volume penjualan koperasi KPRI Ngrampal Sragen didapatkan persamaan regresi: Y = 20621991,765 + 17.089X1 + 145.146X2 Hasil penelitian terbukti bahwa: 1) Berdasarkan analisis uji t dapat diketahui bahwa variabel periklanan (X1) mempunyai nilai thitung sebesar 1.461 < ttabel (2,20), sehingga tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Sedangkan untuk variabel promosi penjualan (X2) mempunyai nilai thitung sebesar 6.908 > ttabel (2.20), sehingga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan, 2) Periklanan dan promosi penjualan secara bersama-sama mempunyai hubungan signifikan terhadap volume penjualan terbukti dengan Uji F. dimana Fhitung sebesar 17,327 > Ftabel (4,26), dan 3) Koefisien determinan untuk kontribusi variabel dependent terhadap independent sebesar sebesar 36,9% sedangkan sisanya sebesar 63,1% (100- 36,9%) dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Sedangkan promosi penjualan paling dominan berpengaruh terhadap variabel volume penjualan. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan nilai thitung yang paling besar yaitu 6.908.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: biaya periklanan, biaya promosi penjualan, volume penjualan, koperasi.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Siti Nuzilah
Date Deposited: 04 Mar 2014 12:24
Last Modified: 22 May 2014 07:21
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28002

Actions (login required)

View Item View Item