Peningkatan Keaktifan Dan Komunikasi Belajar Matematika Melalui Strategi Two Stay Two Stray (PTK Bagi Siswa Kelas VIIA Semester Ganjil SMP Al- Islam Kartasura Tahun Ajaran 2013/2014)

Wulandari, Retno (2014) Peningkatan Keaktifan Dan Komunikasi Belajar Matematika Melalui Strategi Two Stay Two Stray (PTK Bagi Siswa Kelas VIIA Semester Ganjil SMP Al- Islam Kartasura Tahun Ajaran 2013/2014). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03.HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (517kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04.BAB_I.pdf

Download (155kB)
[img] PDF (Bab II)
05.BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[img] PDF (Bab III)
06.BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] PDF (Bab IV)
07.BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (308kB)
[img] PDF (Bab V)
08.BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09.DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (138kB)
[img] PDF (Lampiran)
10.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02.NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (359kB)

Abstract

Tujuan penelitian (1) meningkatkan keaktifan dalam pembelajaran matematika siswa kelas VIIA semester ganjil SMP Al-Islam Kartasura melalui penerapan strategi Two Stay Two Stray. (2) meningkatkan komunikasi dalam pembelajaran matematika siswa kelas VIIA semester ganjil SMP Al-Islam Kartasura melalui penerapan startegi Two Stay Two Stray. Jenis penelitian ini adalah PTK. Metode pengumpulan data melalui metode observasi, catatan lapangan , tes dan dokumentasi. Keabsahan data dilakukan dengan triangulasi data. Hasil penelitian peningkatan keaktifan dan komunikasi siswa dilihat dari meningkatknya a) keberanian mengajukan pertanyaan, pada kondisi awal 6,25% dan siklus III 53,125%, b) mampu menjawab pertanyaan, pada kondisi awal 3,12% dan siklus III 50%, c) mampu mengerjakan soal di depan kelas, pada kondisi awal 3,12% dan siklus III 40,625%, d) mampu mengemukakan ide/ gagasan, pada kondisi awal 0% dan siklus III 37,5%, e) mampu menuliskan hasil diskusi, pada kondisi awal 18,75% dan siklus III 62,5%, f) mampu mempresentasikan hasil diskusi, pada kondisi awal 0% dan siklus III 40,625%. Penerapan strategi Two Stay Two Stray dapat meningkatkan keaktifan dan komunikasi belajar matematika siswa kelas VIIA SMP Al-Islam Kartasura.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: keaktifan, komunikasi, Two Stay Two Stray.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 28 Feb 2014 08:09
Last Modified: 28 Feb 2014 08:10
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27933

Actions (login required)

View Item View Item