Implementasi Pembelajaran Matematika Kontekstual Dengan Strategi Snowball Throwing Dan Bamboo Dancing Ditinjau Dari Tingkat Kedisiplinan Siswa (Eksperimen pada siswa kelas VII Semester Ganjil SMP N 1 Nogosari Tahun 2013/2014)

Asih, Murni and , Dra. Nining Setyaningsih, M.Si (2014) Implementasi Pembelajaran Matematika Kontekstual Dengan Strategi Snowball Throwing Dan Bamboo Dancing Ditinjau Dari Tingkat Kedisiplinan Siswa (Eksperimen pada siswa kelas VII Semester Ganjil SMP N 1 Nogosari Tahun 2013/2014). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
1._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (325kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
2._BAB_I.pdf

Download (22kB)
[img] PDF (Bab II)
3._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34kB)
[img] PDF (Bab III)
4._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img] PDF (Bab IV)
5._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab V)
6._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
7._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (11kB)
[img] PDF (Lampiran)
8._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
10._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (125kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji :(1) perbedaan efek penerapan pembelajaran matematika Kontekstual Snowball Throwing dan Bamboo Dancing terhada p prestasi belajar matematika,(2) perbedaan efek tingkat kedisiplinan terhadap prestasi belajar matematika, (3) interaksi antara strategi pembelajaran dan tingkat kedisiplinan terhadap prestasi belajar matematika. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP N 1 Nogosari tahun ajaran 2013/2014. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak dua kelas, yaitu kelas VII F sebagai kelas eksperimen dan kelas VII G sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling.Metodepengumpulan data yang digunakanyaitumetodeangket, metodetesdanmetodedokumentasi.Teknik analisis data menggunakan uji analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama, yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dengan metode Lilliefors dan uji homogenitas dengan metode Bartlett. Sebagai tindak lanjut dari analisis variansi dilakukan uji lanjut pasca anava dengan metode Scheffe. Dari hasil analisis data dengan taraf signifikasi 5% diperoleh:(1) ada perbedaan efek penerapan pembelajaran matematika Kontekstual Snowball Throwing dan Bamboo Dancing terhadap prestasi belajar matematika, dengan FA= 4,013;(2) ada perbedaan efek tingkat kedisiplinan terhadap prestasi belajar matematika, denganFB=3,5186;(3) tidak ada interaksi antara strategi pembelajaran dan tingkat kedisiplinan terhadap prestasi belajar matematika, denganFAB= 0,7418.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kedisiplinan; kontekstual bamboo dancing; kontekstual snowball throwing ; prestasi belajar
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 28 Feb 2014 07:08
Last Modified: 19 Oct 2021 11:17
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27928

Actions (login required)

View Item View Item