Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Stray (TSTS) Dan Pembelajaran Kooperatif Student Team Achievement Division (STAD) Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Berbasis Kontekstual Pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 3 Colomadu Tahun Ajaran 2013/2014

Februeny, Tri (2014) Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Stray (TSTS) Dan Pembelajaran Kooperatif Student Team Achievement Division (STAD) Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Berbasis Kontekstual Pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 3 Colomadu Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_JUDUL.pdf

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (151kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (477kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (418kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (384kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (144kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUNLIKASI.pdf

Download (494kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal cerita matematika berbasis kontekstual antara pembelajaran kooperatif TSTS dan pembelajaran kooperatif STAD. Jenis penelitian adalah penelitian eksperimental semu. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 3 Colomadu tahun ajaran 2013/2014. Sampel diambil secara acak dan terpilih kelas IXC sebagai kelas TSTS dan IXD sebagai kelas STAD. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan metode tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji-t, sebagai prasyarat analisis yaitu populasi berdistribusi normal menggunakan uji Lilifors dan populasi memiliki variansi yang homogeny menggunakan uji Bartlet. Hasil penelitian diperoleh t

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: TSTS, STAD, kontekstual
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 28 Feb 2014 05:54
Last Modified: 28 Feb 2014 05:54
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27924

Actions (login required)

View Item View Item