Model Pembelajaran Portofolio Dalam Pembelajaran Matematika Pokok Bahasan Geometri Pada Siswa Kelas V SDN Kutoharjo II Rembang Tahun Ajaran 2003/2004

Riastiningsih, Devi (2004) Model Pembelajaran Portofolio Dalam Pembelajaran Matematika Pokok Bahasan Geometri Pada Siswa Kelas V SDN Kutoharjo II Rembang Tahun Ajaran 2003/2004. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (206kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (134kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (102kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui besarnya prosentase daya serap siswa dalam menerima materi pelajaran dengan menggunakan model pembelajaran konvensional, (2) untuk mengetahui besarnya prosentase daya serap siswa dalam menerima materi pelajaran dengan menggunakan model pembelajaran portofolio. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V tahun pelajaran 2003/2004 SDN Kutoharjo II Rembang Sampel yang diambil terdiri dari seluruh siswa yaitu dengan sampel penuh. Metode pengumpulan datanya adalah metode test sebagai metode pokok,sedangkan observasi dan dokumentasi sebagai metode bantu. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan alternatif pendekatan studi deskripsi. Analisis data yang digunakan adalah rumus prosentase daya serap, untuk selanjutnya dideskripsikan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan. Dari hasil analisis menunjukkan rata-rata prosentase daya serap siswa dengan model pembelajaran konvensional adalah 62,10% dapat dikategorikan cukup, sedangkan rata-rata prosentase daya serap siswa dengan model pembelajaran portofolio adalah 69,32% dapat dikategorikan baik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran portofolio menghasilkan prosentase daya serap yang lebih baik dari pada model pembelajaran konvensional.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Portofolio, Daya Serap Siswa.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 26 Feb 2014 11:31
Last Modified: 26 Feb 2014 11:31
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27893

Actions (login required)

View Item View Item