Analisa Keterkaitan Antara Mutu Pendidikan Biaya Kuliah Dan Lokasi Terhadap Minat Masyarakat Solo Untuk Kuliah Di Universitas Muhammadiyah Surakarta

Arifin, Muhammad Bismik (2003) Analisa Keterkaitan Antara Mutu Pendidikan Biaya Kuliah Dan Lokasi Terhadap Minat Masyarakat Solo Untuk Kuliah Di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_Depan.pdf

Download (97kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf

Download (21kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf

Download (12kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)

Abstract

Sektor pendidikan adalah salah satu unsur yang memiliki peran strategis dalam pencapaian kemakmuran suatu bangsa. Salah satu jenis lembaga pendidikan yang berperan tidak kalah pentingnya adalah Universitas Muhammadiyah Surakarta. Konsep pemasaran yang baik menjadi kunci utama dalam mempertahankan usaha Universitas Muhammadiyah agar tetap exist di tengah kondisi perekonomian yang tidak stabil. Salah satu cara dalam pemenuhan atas kebutuhan dan keinginan konsumen adalah dengan memberikan daftar pertanyaan singkat atau kuesioner kepada masyarakat Solo. Kuesioner tersebut berisi pertanyaan-pertanyaan yang mengacu pada latar belakang konsumen (tingkat pendapatan, usia, tingkat pendidikan) dan faktor apa yang menjadi pertimbangan tersebut adalah faktor mutu pendidikan, biaya kuliah dan lokasi. Dari kuesioner tersebut diharapkan dapat diperoleh data-data tentang konsumen yang akan dibandingkan apakah ada keterkaitannya dengan faktor mutu pendidikan, biaya kuliah dan lokasi. Tehnik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisa data Chi-square, dan uji C-max. Tehnik analisa data Chi-Square digunakan untuk mengetahui faktorfaktor yang mempengaruhi keputusan menjadi nasabah, sedangkan uji C-max digunakan untuk menghitung faktor-faktor paling dominan yang mempengaruhi masyarakat menjadi nasabah. Dari hasil analisa data yang dilakukan peneliti dapat diketahui faktor yang paling berpengaruh yang memiliki derajat keterkaitan paling erat yaitu yang mempunyai angka selisih terkecil antara uji kontigensi dengan C-max. Hasil analisa data menyebutkan bahwa lokasi dan pendapatan mempunyai keterkaitan paling erat dengan angka selisih C dan Cmax 0,52. Dalam arti keterkaitan antara lokasi dan pendapatan mempengaruhi minat masyarakat Solo untuk kuliah di Universitas Muhammadiyah.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Latar belakang konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 25 Feb 2014 05:43
Last Modified: 25 Feb 2014 06:49
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27858

Actions (login required)

View Item View Item