Pengaruh Upah Dan Tunjangan Kesejahteraan Karyawan Terhadap Peningkatan Produktifitas Kerja Pada Perusahaan Genteng Makmur Sejahtera Di Kebumen

Kusumo, Adi Trianto (2003) Pengaruh Upah Dan Tunjangan Kesejahteraan Karyawan Terhadap Peningkatan Produktifitas Kerja Pada Perusahaan Genteng Makmur Sejahtera Di Kebumen. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_depan.pdf

Download (333kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf

Download (41kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] PDF (Bab V)
Bba_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf

Download (28kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)

Abstract

Tinggi rendahnya produktifitas kerja karyawan sangat menentukan kemampuan perusahaan dalam menjalankan usahanya. Dalam hal ini berarti upah dan tunjangan kesejahteraan karyawan adalah faktor-faktor yang akan mempengaruhi produktifitas kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pemberian upah dan tunjangan kesejahteraan karyawan memberikan pengaruh terhadap peningkatan produktifitas kerja karyawan pada Perusahaan Genteng Makmur Sejahtera Kebumen. Perusahaan memberikan upah dan tujangan kesejahteraan karyawan sebagai sarana untuk meningkatkan produktifitas kerja karaywan. Peneltitian tersebut menggunakan analisa data kuantitatif dan metode yang digunakan adalah metode observasi (pengamatan), interview (wawancara), dan dokumentasi. Data-data yang diperoleh kemudian dilakukan beberapa analisa yaitu dengan menggunakan analisa regresi berganda, korelasi berganda, dan uji hipotesa menggunakan uji t, uji F, uji…… uji T menyimpulkan t hitung lebih besar dari t tabel (3,175 > 2,365) menunjukan upah mempunyai pengaruh yang kuat terhadap produktifitas kerja, dan (2,397 > 2,365) menunjukan bahwa tunjangan kesejahteraan karaywan mempunyai pengaruh terhadap produktifitas kerja. Uji F menyimpulkan F hitung lebih besar daripada F tabel (82,259 > 4,41) menunjukkan bahwa secara bersama-sama antara upah dn tunjangan kesejahteraan karyawan ada pengaruh yang kuat terhadap produktifitas kerja. Uji …. Menyimpulkan t hitung lebih besar daripada t tabel (9,965 > 2,306) menunjukan upah mempunyai hubungan yang kuat terhadap produktifitas kerja, dan (6,020 > 2,306) menunjukan bahwa tunjangan kesejahteraan karyawan mempunyai hubungan yang kuat terhadap produktifitas kerja. Koefisien determinasi (R ) diperoleh 95,9 % ini berarti pengaruh upah dan tunjangan kesejahteraan karyawan dalam hal ini sebagai variabel independen terhadap produktifitas kerja (Y) dalam hal ini variabel dependen. Dari hasil penelitian diatas yang telah dilakukan, disarankan agar perusahaan memperhatikan upah dan tunjangan kesejahteraan karyawan serta faktor-faktor lain yang mempengaruhi produktifitas kerja, volume produksi, dan volume penjualan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: upah dan tunjangan kesejahteraan karyawan ,produktivitas kerja
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 24 Feb 2014 09:29
Last Modified: 24 Feb 2014 09:30
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27854

Actions (login required)

View Item View Item