Penentuan Kombinasi Media Promosi Yang Optimal Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Hotel Dana Di Surakarta

Budiman, Muhammad (2005) Penentuan Kombinasi Media Promosi Yang Optimal Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Hotel Dana Di Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_depan.pdf

Download (72kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf

Download (34kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (71kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (40kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bba_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf

Download (29kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (393kB)

Abstract

Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah penentuan kombinasi media promosi yang digunakan perusahaan telah optimal dalam meningkatkan volume penjualan.” Penelitian ini bertujuan: (1) Menganalisis penentuan kombinasi media promosi yang dilakukan selama ini oleh perusahaan, (2) Menganalisis variabelvariabel keputusan yang digunakan, dan (3) Menganalisis kendala-kendala dalam melakukan kombinasi. Dari hasil analisis yang penulis lakukan dengan menggunakan program POM Windows, diperoleh OBJ sebesar 14.358,86 dengan titik kombinasi yang optimal untuk sales call (X1) sebesar = 5,1905, untuk brosur (X2) sebesar = 5,7143, dan untuk penyelenggaraan event (X3) sebesar = 0. Hal ini dapat disimpulkan bahwa untuk menarik pengguna jasa Hotel dana tanpa menyelenggarakan event akan menerima order menginap sebanyak 14.358,86 kali. Hasil Analisis Untuk Koefisien Tujuan Untuk (X1) koefisien asli 864,000 dapat diminimumkan tak terhingga dan dapat dimaksimalkan sebesar 2592,0000. Untuk (X2) koefisien asli 1728,000 dapat diminimumkan 576,00000 dan dapat dimaksimalkan sebesar tak terhingga. Untuk (X2) koefisien asli 1728,000 dapat diminimumkan tak terhingga dan dapat dimaksimalkan sebesar 8639,9990. Dengan demikian, hipotesa yang diajukan bahwa tingkat kombinasi media promosi yang dilakukan belum optimal karena masih ada selisih 10038.86 (=14.358,86 transaksi jumlah kamar - 4320 transaksi jumlah kamar) transaksi jumlah kamar, bila kombinasi tersebut ditingkatkan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kombinasi media promosi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 24 Feb 2014 08:19
Last Modified: 24 Feb 2014 08:19
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27847

Actions (login required)

View Item View Item