Hubungan Antara Kecerdasan Emosi, Kecerdasan Spiritual Dan Problem Focus Coping Dengan Perilaku Delinkuen Pada Siswa SMP

Prastuti, Alam Purwandhani and , Dr. Taufik, M.Si. (2013) Hubungan Antara Kecerdasan Emosi, Kecerdasan Spiritual Dan Problem Focus Coping Dengan Perilaku Delinkuen Pada Siswa SMP. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (449kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (40kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (39kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (313kB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan emosi, kecerdasan spiritual dan problem focus coping dengan perilaku delinkuen pada siswa SMP. Sumbangan atau peran kecerdasan emosi, kecerdasan spiritual dan problem focus coping terhadap perilaku delinkuen pada siswa SMP. Tingkat kecerdasan emosi, kecerdasan spiritual, problem focus coping dan perilaku delinkuen pada siswa SMP. Hipotesis yang diajukan: Hipotesis mayor: Ada hubungan antara kecerdasan emosi, kecerdasan spiritual dan problem focus coping dengan perilaku delinkuen pada siswa SMP. Hipotesis Minor (a) Ada hubungan negatif antara kecerdasan emosi dengan perilaku delinkuen pada siswa SMP (b) Ada hubungan negatif antara kecerdasan spiritual dengan perilaku delinkuen pada siswa SMP. (c). Ada hubungan antara problem focus coping dengan perilaku delinkuen pada siswa SMP. Subjek penelitian siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Surakarta kelas VIII.A, VIII.D dan VII.E berjumlah 98 siswa.Pengumpulan data menggunakan skala kecerdasan emosi, kecerdasan spiritual, problem focus coping dan skala perilaku delinkuen. Pengolahan data menggunakan analisis regresi. Kesimpulan penelitian menyatakan: Ada hubungan negatif antara kecerdasan emosi, kecerdasan spiritual dan problem focus coping dengan perilaku delinkuen pada siswa SMP. Sumbangan efektif kecerdasan emosi terhadap perilaku delinkuen sebesar 16,4%. Sumbangan efektif kecerdasan spiritual terhadap perilaku delinkuen sebesar 17,2%. Sumbangan efektif problem focus coping terhadap perilaku delinkuen sebesar 10,1%. Kecerdasan emosi pada subjek penelitian mayoritas tergolong sedang, begitu pula pada variabel spiritual problem focus coping dan perilaku delinkuen juga tergolong sedang.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: emotional intelligence, problem focus coping, delinquent behaviour
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Sains Psikologi
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 20 Feb 2014 07:40
Last Modified: 23 Oct 2021 06:24
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27808

Actions (login required)

View Item View Item