Analisis Pengaruh Pelatihan Kerja Dan Pengembangan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Kasus Pada Perusahaan Handuk Sempulur Di Ngendo, Klaten)

FITRIANTO, AGUS (2004) Analisis Pengaruh Pelatihan Kerja Dan Pengembangan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Kasus Pada Perusahaan Handuk Sempulur Di Ngendo, Klaten). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_Depan.pdf

Download (55kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf

Download (27kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (37kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf

Download (25kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (48kB)

Abstract

Untuk meningkatkan kinerja pegawai diperlukan adanya suatu bentuk pelatihan dan pengembangan kerja, karena tanpa itu mereka tidak dapat berkembang dan tidak bisa menjalankan tugas-tugas yang diberikan kepada mereka. Kinerja pegawai berhubungan dengan faktor kondisi kerja dan hubungan kerja yang baik antara atasan dengan bawahannya, serta antara rekan sekerja mereka. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: pengaruh latihan dan pengembangan kerja terhadap kinerja seorang pegawai pada satu periode tertentu. Penelitian dilaksanakan di perusahaan handuk Sempulur di Ngendo, Klaten. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil angket tentang kinerja. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling sebanyak 40 orang karyawan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket atau kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan uji t. Kesimpulan yang dapat diambil adalah Terdapat pengaruh yang signifikan drai pelatihan dan pengembangan kerja terhadap kinerja karyawan pada perusahaan handuk Sempulur Klaten. Dari kesimpulan tersebut, disampaikan saran sebagai berikut: 1) Setiap karyawan masih memerlukan adanya latihan kerja agar kinerjanya dapat ditingkatkan. 2) Akan lebih baik jika semua karyawan memiliki pendidikan yang memadai agar lebih efektif dalam bekerja. 3) Perusahaan perlu menerapkan kebijakan tentang insentif atau bonus bagi karyawan yang memiliki kinerja tinggi dan memberikan hukuman pada karyawan yang memiliki kinerja rendah. 4) Sebaiknya pihak perusahaan menyediakan alat pengaman dan keselamatan kerja karena hal ini sangat penting dalam upaya menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan dalam bekerja

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Pelatihan Kerja,Pengembangan Kerja, Kinerja Pegawai
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 19 Feb 2014 11:51
Last Modified: 19 Feb 2014 11:53
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27794

Actions (login required)

View Item View Item