Pengembangan Strategi Pemasaran Sekolah Berbasis Word Of Mouth Di SD Al Firdaus Surakarta

Khanifudin, Khanifudin and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd and , Dra. Wafroturrohmah, SE, MM. (2013) Pengembangan Strategi Pemasaran Sekolah Berbasis Word Of Mouth Di SD Al Firdaus Surakarta. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI_ILMIAH_TESIS.pdf

Download (590kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (148kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (489kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (485kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (470kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

KHANIFUDIN, Pengembangan Strategi Pemasaran sekolah Berbasis Word of Mouth di SD Al Firdaus Surakarta. Tesis Program Studi Manajemen Pendidikan. Program Pascasarjana Universitas Muhamadiyah Surakarta Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan pengembangan strategi pemasaran sekolah berdasarkan dari word of mouth (WOM) di SD Al Firdaus Surakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan desain etnografis. Data diambil dari wawancara dengan kepala sekolah, komite sekolah, hubungan masyarakat sekolah, dan orang tua. Dalam pengumpulan data, peneliti melakukan wawancara dengan guru, pengamatan, dan mempelajari dokumen yang berkaitan dengan WOM. Data dianalisis dan diuji dengan menggunakan kredibilitas, ketergantungan, dan konfirmabilitas hasil tes. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) karakteristik WOM di SD Al Firdaus Surakarta dijalankan sebagai WOM organik. Hal ini terlihat dari indikator, (a) sumber WOM yang berjalan tanpa referensi, iklan, dan penjualan langsung, (b) Media WOM dijalankan dengan tatap muka, telepon, dan website, (c) tindakan setelah mendengar WOM yang meminta tambahan informasi, dan mengatakan kepada orang lain. (2) Pengembangan strategi pemasaran sekolah berdasarkan WOM di SD Al Firdaus Surakarta dapat dilakukan, (a) mengintensifkan website, (b) memperkuat jaringan sosial, (c) tindakan setelah mendengar WOM dapat diarahkan untuk menyampaikan kepada orang lain dengan insentif tertentu.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: pemasaran, strategi, word of mouth
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 19 Feb 2014 06:38
Last Modified: 28 Oct 2021 03:59
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27763

Actions (login required)

View Item View Item