Analisis Miskonsepsi Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Jatiyoso Tahun Ajaran 2012/2013 Pada Pembelajaran Matematika Materi Pokok Segitiga

Suprapto, Suprapto and , Masduki, S.Si, M.Si (2013) Analisis Miskonsepsi Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Jatiyoso Tahun Ajaran 2012/2013 Pada Pembelajaran Matematika Materi Pokok Segitiga. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
pendahuluan.pdf

Download (664kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (113kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (142kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (179kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
naskah.pdf

Download (221kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendiskripsikan miskonsepsi siswa kelas VII SMP Negeri 1 Jatiyoso tahun ajaran 2012/2013 pada pembelajaran matematika materi pokok segitiga. (2) mengetahui penyebab miskonsepsi siswa kelas VII SMP Negeri 1 Jatiyoso tahun ajaran 2012/2013 pada pembelajaran matematika materi pokok segitiga. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif terhadap siswa kelas VII SMP N 1 Jatiyoso. Teknik pengumpulan data dengan metode observasi, metode tes, dan metode wawancara. Pemeriksaan keabsahan data dengan teknik triangulasi metode, yaitu dengan membandingkan hasil tes, wawancara dan observasi. Analisis data melalui tahap reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan analisis data dan pembahasan disimpulkan: 1) terjadi miskonsepsi siswa mengenai a) segitiga dan daerah segitiga, b) jenis-jenis segitiga dan pengklasifikasian segitiga, c) sifat-sifat segitiga dan besar sudut segitiga, d) alas dan tinggi segitiga atau luas daerah segitiga, e) sisi dan keliling segitiga, f) jumlah sudut dalam segitiga. 2) penyebab miskonsepsi a) berasal dari siswa itu sendiri, b) guru, c) konteks atau bahasa sehari-hari, d) metode mengajar yang dilakukan oleh guru.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: miskonsepsi, segitiga
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 13 Feb 2014 08:51
Last Modified: 02 Nov 2021 23:51
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27705

Actions (login required)

View Item View Item