Efektivitas Konsentrasi Dan Lama Perendaman Kulit Bawang Merah (Allium Ascolonicum L) Terhadap Pertumbuhan Cabai Rawit (Capsicum Frustescens L)

Hariyadi, Agus (2013) Efektivitas Konsentrasi Dan Lama Perendaman Kulit Bawang Merah (Allium Ascolonicum L) Terhadap Pertumbuhan Cabai Rawit (Capsicum Frustescens L). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03.HALAMAN_JUDUL.pdf

Download (720kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04.BAB_I.pdf

Download (311kB)
[img] PDF (Bab II)
05.BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] PDF (Bab III)
06.BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB)
[img] PDF (Bab IV)
07.BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (397kB)
[img] PDF (Bab V)
08.BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09.DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (127kB)
[img] PDF (Lampiran)
10.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (575kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas konsentrasi dan lama perendaman air rendaman kulit bawang merah (Allium ascolonicum L) terhadap pertumbuhan tanaman cabai rawit (Capsicum frustescens L). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode rancangan acak lengkap dengan dua faktor yaitu konsentrasi dan lama perendaman kulit bawang merah dengan tiga kali ulangan. Dari data pengamatan dianalisis dengan analisis varians (ANAVA) dua jalur dan di lanjutkan dengan uji membandingkan rata-rata, setiap perlakuan atau Estimated Marginal Means. namun dikarenakan data jumlah daun tidak berdistribusi nornal maka menggunakan uji Kruskal-Wallis. Hasil penelitian tinggi tanaman didapatkan F hitung 1,592 < 2,508 dan jumlah daunm dengan Asym Sig yang lebih besar dari kriteria α 0,05 (0,973 > 0,05) dan nilai Chi-Square hitung < Chi-Square tabe (0,054 < 5,591), maka dapat disimpulkan bahwa tidak ada pengaruh antara interaksi konsentrasi dan lama perendaman air rendaman kulit bawang merah (Allium ascolonicum L) terhadap pertumbuhan tanaman cabai rawit (Capsicum frustescens L). Perlakuan yang mempunyai tinggi tanaman paling optimal terdapat pada perlakuan S3L3 (penyiraman air rendaman kulit bawang merah dengan konsentrasi 30 gram / 100 ml air dan lama perendaman selama 12 jam) dengan tinggi rata-rata 7,8 cm dan jumlah daun perlakuan yang menunjukkan jumlah daun paling banyak pada perlakuan S3L3 (penyiraman air rendaman kulit bawang merah dengan konsentrasi 30 gram / 100 ml air dan lama perendaman selama 12 jam) dengan rata-rata jumlah daun 6 helai.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: konsentrasi, lama perendaman, kulit bawang merah (Allium ascolonicum L), dan tanaman cabai rawit (Capsicum frustescens L).
Subjects: Q Science > QK Botany
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 11 Feb 2014 07:44
Last Modified: 12 Feb 2014 06:41
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27640

Actions (login required)

View Item View Item