Pengaruh Motivasi Dan Kreativitas Belajar Siswa Teriiadap Prestasi Belajar Akuntansi Pada Siswa Kelas Xi Smk Negeri 1 Sragen Tahun Ajaran 2oi3i2oi4

Pudihastuti, Dian and , Dr. Suyatmini, M.Si (2013) Pengaruh Motivasi Dan Kreativitas Belajar Siswa Teriiadap Prestasi Belajar Akuntansi Pada Siswa Kelas Xi Smk Negeri 1 Sragen Tahun Ajaran 2oi3i2oi4. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (31kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (251kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (12kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NAskah_Publikasi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pengaruh kreativitas belajar siswa terhadap prestasi belajar akuntansi pada siswa kelas XI SMK Negeri 1 Sragen tahun ajaran 2013/2014, 3) Pengaruh motivasi dan kreativitas belajar siswa terhadap prestasi belajar akuntansi pada siswa kelas XI SMK Negeri 1 Sragen tahun ajaran 2013/2014. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif asosiatif yang kesimpulannnya diperoleh berdasarkan hasil analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Sragen angkatan 2013/2014 yang berjumlah 158 siswa dengan sampel 110 siswa yang diambil dengan teknik proporsional random sampling dengan cara undian. Data yang yang diperlukan diperoleh melalui metode angket dan metode dokumentasi. Sebelumnya angket telah diuji-cobakan dan diuji validitas serta diuji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, uji R2, sumbangan relatif dan efektif. Hasil analisis regresi diperoleh persamaan regresi: Y = 25,087+0,644X1+ 0,775X2 yang artinya prestasi belajar akuntansi dipengaruhi oleh motivasi dan kreativitas belajar siswa. Kesimpulan yang diperoleh adalah: 1) Ada pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar akuntansi pada siswa kelas XI SMK Negeri 1 Sragen tahun ajaran 2013/2014. Berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel yaitu 3,715> 1,982 (α=5%) dan nilai signifikansi < 0,05 yaitu 0,000. 2) Ada pengaruh kreativitas belajar siswa terhadap prestasi belajar akuntansi pada siswa kelas XI SMK Negeri 1 Sragen tahun ajaran 2013/2014. Berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel yaitu 2,437 > 1,982 (α=5%) dan nilai signifikansi < 0,05 yaitu 0,016. 3) Ada pengaruh motivasi dan kreativitas belajar siswa terhadap prestasi belajar akuntansi pada siswa XI SMK Negeri 1 Sragen tahun ajaran 2013/2014. Berdasarkan hasil uji F diperoleh Fhitung > Ftabel yaitu 14,408 > 3,081 pada taraf signifikansi 5%. 4) variabel X1 memberikan sumbangan relatif sebesar 65,30% dan sumbangan efektif sebesar 13,84%, variabel X2 memberikan sumbangan relatif sebesar 34,70% dan sumbangan efektif sebesar 7,36%. 5) Hasil perhitungan R2 diperoleh 0,212, berarti 21,2% prestasi belajar akuntansi dipengaruhi oleh motivasi dan kreativitas belajar siswa, sisanya sebesar 78,8% dipengaruhi variabel di luar penelitian.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: motivasi, kreativitas belajar siswa, prestasi belajar akuntansi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 07 Feb 2014 07:51
Last Modified: 27 Oct 2021 06:36
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27580

Actions (login required)

View Item View Item