Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Kemampuan Diri Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten

Setiaji, Derajat and , Farid Wajdi, Drs., M.M., Ph.D. and -, Syamsudin, Dr., M.M (2013) Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Kemampuan Diri Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
2._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (392kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
3._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (24MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
4._BAB_I.pdf

Download (23kB)
[img] PDF (Bab II)
5._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (71kB)
[img] PDF (Bab III)
6._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (71kB)
[img] PDF (Bab IV)
7._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] PDF (Bab V)
8._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
9._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (21kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)

Abstract

Tujuan penelitian: menganalisis pengaruh kepemimpinan transformasional, kemampuan diri dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai dan mengetahui variabel yang dominan pengaruhnya terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten. Penelitian ini adalah penelitian eksplanatori. Populasi penelitian ini adalah pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten. Sampel sebesar 88 responden dengan teknik simple random sampling. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Jenis dan sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian dengan menggunakan metode OLS diperoleh bahwa: 1) koefisien regresi variabel kepemimpinan transformasional adalah 0,413 dan nilai thitung 4,538 > ttabel 1,96 dengan nilai signifikansi 0,000 menunjukkan bahwa kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, 2) koefisien regresi variabel kemampuan diri adalah 0,244 dan nilai thitung 2,636 > ttabel 1,96 dengan nilai signifikansi 0,010 menunjukkan bahwa kemampuan diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, dan 3) koefisien regresi variabel kepuasan kerja adalah 0,349 dan nilai thitung 4,091 > ttabel 1,96 dengan nilai signifikansi 0,000 menunjukkan bahwa kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten. Variabel kepemimpinan transformasional merupakan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: kepemimpinan transformasional, kemampuan diri, kepuasan kerja dan kinerja pegawai
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 06 Feb 2014 09:18
Last Modified: 26 Oct 2021 04:17
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27562

Actions (login required)

View Item View Item