Pengelolaan Kinerja Guru Di SD Ikhsanul Fikri Kota Magelang

Wuryaningsih, Hardiyati and , Dr. Eko Supriyanto, SH., M.Hum. and , Drs. Maryadi, M.A. (2013) Pengelolaan Kinerja Guru Di SD Ikhsanul Fikri Kota Magelang. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (939kB)
[img]
Preview
PDF (halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_1.pdf

Download (33kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] PDF (bab III)
Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img]
Preview
PDF (daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (66MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah mendeskripsikan (1) Kinerja guru SD Ikhsanul Fikri Magelang, (2) Model pengembangan karir guru SD Ikhsanul Fikri Magelang, dan (3) Kendala dan solusinya kinerja guru SD Ikhsanul Fikri Magelang. Jenis Penelitian ini adalah kualitatif dengan desain etnografi. Subjek utama penelitian adalah guru, kepala sekolah. Analisis data dilakukan dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) Kinerja guru meliputi implementasi pembagian Tugas dalam Kegiatan PBM. Kepala sekolah menginstruksikan urusan kurikulum melaksanakan pembagian tugas guru dalam KBM. Pembagian tugas guru dalam mengajar didasarkan atas kualifikasi pendidikan yang dimiliki. (2) Model pengembangan karir guru SD Ikhsanul Fikri dilaksanakan melalui life cycle model, model berbasis organisasi dan model pola terarah. Peran sekolah sangat besar dalam menentukan karir guru. Guru dibimbing atau diarahkan untuk membuat keputusan sendiri mengenai seberapa cepat mereka menginginkan kemajuan dalam karir mereka. (3) Kendala dalam kinerja guru SD Ikhsanul Fikri misalnya adanya beberapa guru yang kadang kurang disiplin , ada sedikit kelalaian dari kepala sekolah tentang pembagian tugas yang tidak sesuai dengan job, ada guru yang lamban dalam mempersisapkan perangkat pembelajaran, dan kurang memperhatikan pengembangan karirnya. Solusi kepala sekolah untuk pengelolaan kinerja guru meliputi: pembinaan disiplin, pemberian motivasi, penghargaan (reward), pengembangan dan pelatihan.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Pengelolaan, Pengembangan, Kinerja Guru
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 06 Feb 2014 07:23
Last Modified: 27 Oct 2021 07:26
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27557

Actions (login required)

View Item View Item