PENGARUH MOTIVASI KERJA, TINGKAT PENDIDIKAN, DAN PENGHASILAN TERHADAP KINERJA GURU (Studi Kasus TK Se-Kecamatan Colomadu)

Darni, Endang (2013) PENGARUH MOTIVASI KERJA, TINGKAT PENDIDIKAN, DAN PENGHASILAN TERHADAP KINERJA GURU (Studi Kasus TK Se-Kecamatan Colomadu). Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf

Download (106kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (316kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (404kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel motivasi kerja, tingkat pendidikan, dan tingkat penghasilan guru, berpengaruh secara parsial maupun simultan terhadap kinereja guru TK Se Kecamatan Colomadu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dan desain penelitian ini adalah desain penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan metode sensus. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru Taman Kanak-Kanak di Wilayah Dinas Pendidikan Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar dengan jumlah 170 guru. Data divalidasi menggunakan validasi angket dan reabilitas angket dengan rumus product moment. Hasil penelitian adalah : 1) Motivasi mempengaruhi secara signifikan terhadap kinerja guru TK Se-Kecamatan Colomadu Karanganyar, dengan kontribusi sebesar 0,227 (22,70%). 2) Tingkat penghasilan mempengaruhi secara signifikan terhadap kinerja guru TK Se-Kecamatan Colomadu Karanganyar, dengan kontribusi sebesar 0,533 (53,30%). 3) Tingkat pendidikan mempengaruhi secara signifikan terhadap kinerja guru TK Se-Kecamatan Colomadu Karanganyar, dengan kontribusi sebesar 0,471 (47,10%).

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: motivasi, tingkat pendidikan, penghasilan, kinerja
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 05 Feb 2014 11:56
Last Modified: 05 Feb 2014 11:56
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27544

Actions (login required)

View Item View Item