Etos Kerja Guru Pendidikan Anak Usia Dini Di Kecamatan Kalijambe Kabupaten Sragen Ditinjau Dari Tingkat Pendidikan Dan Masa Kerja Tahun Pelajaran 2012/2013

Fatmawati, Vera (2013) Etos Kerja Guru Pendidikan Anak Usia Dini Di Kecamatan Kalijambe Kabupaten Sragen Ditinjau Dari Tingkat Pendidikan Dan Masa Kerja Tahun Pelajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (20kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (76kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (973kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
JURNAL_PUBLIKASI.pdf

Download (426kB)

Abstract

Tujuan diadakan penelitian adalah untuk mengetahui perbedaan etos kerja guru PAUD di Kalijambe ditinjau dari tingkat pendidikan dan masa kerjanyanya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitaif deskriptif. Sampel yang diambil sebayak 30 orang guru PAUD di kecamatan Kalijambe Kabupaten Sragen. Data yang dikumpulkan adalah data tentang tingkat pendidikan, masa kerja dan etos kerja guru PAUD di kecamatan Kalijambe Kabupaten Sragen dengan menggunakan metode angket dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode statistik Analisis Varian Dua Jalan (Two Way Anova). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa 1) Terdapat perbedaan etos kerja guru PAUD di Kecamatan Kalijambe Kabupaten Sragen ditinjau dari tingkat pendidikannya dengan nilai Fhitung = 8.247 sedangkan Ftabel = 4.32 (Fhitung > Ftabel). Guru dengan tingkat pendidikan SMA memiliki etos kerja paling rendah (ratarata 65,44), kemudian guru denga tingkat pendidikan Diploma memiliki etos kerja lebih tinggi (rata-rata 68,91), dan yang memiliki etos kerja paling tinggi adalah guru dengan tingkat pendidikan sarjana (rata-rata 71,60). 2) Terdapat perbedaan etos kerja guru PAUD di Kecamatan Kalijambe Kabupaten Sragen ditinjau masa kerjanya dengan Fhitung = 17,700 sedangkan Ftabel = 4.32 (Fhitung > Ftabel). Guru dengan masa kerja 0 – 5 tahun memiliki etos kerja yang paling tinggi. Sedangkan guru dengan masa kerja 6 – 10 tahun adalah guru yang memiliki etos kerja paling rendah. 3) Terdapat perbedaan etos kerja guru PAUD di Kecamatan Kalijambe Kabupaten Sragen ditinjau dari masa kerja dan tingkat pendidikannya dengan Fhitung = 6,784 sedangkan Ftabel = 4.32 (Fhitung > Ftabel.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pendidikan, Masa Kerja, Etos Kerja
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 24 Jan 2014 12:24
Last Modified: 24 Jan 2014 13:50
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27479

Actions (login required)

View Item View Item