Kinerja Guru MTS Di Kabupaten Kendal Ditinjau Dari Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kompetensi Guru, Dan Iklim Sekolah

Zayinatun, Zayinatun and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd and , Drs. H. Syamsuddin, M.M (2013) Kinerja Guru MTS Di Kabupaten Kendal Ditinjau Dari Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kompetensi Guru, Dan Iklim Sekolah. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
naskah_publikasi.pdf

Download (550kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
halaman_depan.pdf

Download (681kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (52kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (37kB)
[img] PDF (Lampiran)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (399kB)

Abstract

Ada tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini (1) untuk mengetahui sejauhmana kontribusi secara komprehensif antara kepemimpinan kepala sekolah, kompetensi guru, dan iklim sekolah terhadap kinerja guru MTs di Kabupaten Kendal; (2) untuk mengetahui sejauhmana kontribusi secara parsial antara kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru MTs di Kabupaten Kendal; (3) untuk mengetahui sejauhmana kontribusi secara parsial antara kompetensi guru terhadap kinerja guru MTs di Kabupaten Kendal; dan (4) untuk mengetahui sejauhmana kontribusi secara parsial antara iklim sekolah terhadap kinerja guru MTs di Kabupaten Kendal. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah guru MTs di Kabupaten Kendal yang berjumlah 617 guru yang terdiri dari 37 sekolah. Penentuan jumlah sampel dalam penelitian ini menggunakan Nomogram Harry King. Sampel penelitian ini adalah 227 guru. Pengambilan sampel dalam penenlitian ini menggunakan teknik random sampling, yaitu cara pengambilan sampel dari semua anggota populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam anggota populasi itu.. Guru yang dijadikan sampel dipilih secara acak (random). Teknik analisis data menggunakan bantuan SPSS 13.0. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan mengenai pengaruh kepemimpinan kepala sekolah, kompetensi guru, dan iklim sekolah terhadap kinerja guru MTs se Kabupaten Kendal dapat disimpulkan sebagai berikut. (1) Kepemimpinan kepala sekolah, kompetensi guru, dan iklim sekolah memiliki kontribusi yang signifikan terhadap kinerja guru MTs di Kabupaten Kendal: (2) Besarnya kontribusi Kepemimpinan kepala sekolah, kompetensi guru, dan iklim sekolah terhadap kinerja guru MTs di Kabupaten Kendal sebesar 32,6 %; (3) Iklim sekolah berkontribusi yang paling dominan terhadap kinerja guru MTs di Kabupaten Kendal sebesar 20,4 %; (4) Berdasarkan pada uji asumsi klasik, hasil analisis data penelitian dinyatakan Best, Linear, Unbiased,dan Estimator (BLUE).

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Guru, Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kompetensi Guru, Iklim Sekolah
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 15 Jan 2014 12:55
Last Modified: 27 Oct 2021 02:19
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27402

Actions (login required)

View Item View Item