Strategi Media Relations Pt. Dirgantara Indonesia (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Media Relations Dalam Usaha Meningkatkan Citra PT. Dirgantara Indonesia Persero Pasca Krisis)

Susilo, Tri Wahyu and , Dian Purworini, S. Sos. MM and , Agus Triyono, S.Sos, M.Si (2013) Strategi Media Relations Pt. Dirgantara Indonesia (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Media Relations Dalam Usaha Meningkatkan Citra PT. Dirgantara Indonesia Persero Pasca Krisis). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (934kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (337kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (124kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

PT. Dirgantara Indonesia menjalin hubungan baik dengan media massa, dengan tujuan untuk menyebarkan informasi ke masyarakat agar tercipta citra positif yang kembali meningkat seperti dulu. Media massa saat ini telah membentuk realita di kehidupan kita, hal ini bisa terjadi karena media mempunyai kekuatan dalam mempengarui sikap serta membujuk masyarakat. Sehingga strategi media relations atau menjalin hubungan yang baik dengan media ini bisa meningkatkan citra positif melalui pemberitaan media. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pelaksanaan kegiatan media relations untuk meningkatkan citra pasca krisis dan bagaimana tanggapan wartawan mengenai pelaksanaan kegiatan tersebut. Metode penelitian menggunakan deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian secara garis besar pelaksanaan kegiatan media relations humas PT. DI telah sesuai dengan yang dikemukakan oleh pakar dan praktisi kehumasan. Ada tiga upaya yang dilakukan humas PT. DI untuk membina hubungan baik dengan wartawan yaitu media visit atau kunjungan ke institusi media, perss gathering atau mengundang rekan-rekan media, dan perss conference. Kegiatan yang dilakukanhumas PT.DI ini mendapat tanggapan positif dari wartawan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Krisis ,Media Massa, Kegiatan Media Relations, PT.DI
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 10 Jan 2014 12:35
Last Modified: 22 Oct 2021 03:30
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27366

Actions (login required)

View Item View Item