Strategi Komunikasi Pemasaran Ayam-Ayam Resto (Studi Diskirptif Kualitatif Strategi Komunikasi Pemasaran Ayam-Ayam Resto Klodran Solo)

Fajrin, Fauzi and , M. Toharuddin, S.Pd., MA. and , Palupi, M.A (2013) Strategi Komunikasi Pemasaran Ayam-Ayam Resto (Studi Diskirptif Kualitatif Strategi Komunikasi Pemasaran Ayam-Ayam Resto Klodran Solo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.PDF

Download (442kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_depan.PDF

Download (849kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (146kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (346kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (966kB)

Abstract

Bisnis kuliner merupakan bentuk usaha yang menjanjikan di Solo. Banyaknya peminat jajan menimbulkan bertambahnya restoran dari tahun ke tahun. Persaingan usaha sejenis sudah tidak dapat terelakkan. Maka untuk memenangkan persaingan tersebut, suatu perusahaan harus mempunyai strategi yang pada akhirnya dapat menarik perhatian dan hati masyarakat. Hal tersebut disadari oleh Ayam-ayam Resto guna menyikapi persaingan bisnis yang serupa. Komunikasi menjadi sarana yang paling efektif untuk menyampaikan suatu pesan. Komunikasi pemasaran merupakan suatu bentuk pertukaran informasi antara perusahaan dengan konsumen, yang nantinya mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian dan mempengaruhi opini konsumen terhadap perusahaan. Pelaksanaan komunikasi pemasaran tentunya disesuaikan dengan perkembangan zaman, sehingga dapat berjalan dengan baik. Persaingan bisnis kuliner membuat Ayam-ayam Resto lebih kreatif dalam merancang strategi komunikasi pemasaran. Penelitian ini bersifat diskriptif kualitatif dan mengungkapkan analisis induktif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan observasi. Narasumber yang diwawancarai merupakan orang-orang terpilih yang peneliti anggap dapat memberikan informasi secara akurat. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis interaktif, yaitu reduksi data (Data Reduction), sajian data (Display Data), verifikasi data (Conclusion:drawing/verifying) / penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Ayam-ayam Resto menggunakan advertising, point of purchase, public relations, direct marketing, dan word of mouth.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Komunikasi, Pemasaran, Restoran.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 08 Jan 2014 13:11
Last Modified: 23 Oct 2021 06:58
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27325

Actions (login required)

View Item View Item