Analisis Kemanfaatan Teknologi Informasi Laweyan It Center

Rahmawati, Ajeng and , Prof. Dr. Budi Murtiyasa, M.Kom and , Yusuf Sulistyo Nugroho, S.T., M.Eng. (2013) Analisis Kemanfaatan Teknologi Informasi Laweyan It Center. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publkasi)
02._Naskah_publikasi_Ilmiah.pdf

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (509kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (150kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._Daftar_Pustaka.pdf

Download (236kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB)

Abstract

Pemanfaatan TI merupakan salah upaya perusahaan dalam menghadapi tantangan ke depan, perusahaan perlu meningkatkan kemampuan untuk berubah agar memiliki daya saing. Dalam era pengetahuan dan tehnologi, setiap organisasi akan menghadapi meningkatnya ketidakpastian sebagai konsekuensi terjadinya perubahan lingkungan bisnis dan tehnologi yang cepat, maka agar tetap bisa bertahan dan memiliki keunggulan bersaing. Salah satu TI yang berkembang cepat dan memanfaatkan teknologi komputer adalah internet dalam lingkungan bisnis adalah pengenalan e-commerce. Jenis penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Lokasi penelitian dilakukan di IT Center Laweyan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Surakarta yang menggunakan web batik kampung Laweyan. Dalam penelitian ini jumlah populasi tidak mempunyai jumlah yang tetap atau disebut invinite. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat Surakarta yang menggunakan web batik kampung Laweyan. Ada dua variabel dalam penelitian ini yaitu variabel independen dan variabel dependen. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan observasi, wawancara, dan kuesioner. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah : (1) Tidak ada pengaruh keamanan sistem terhadap proses teknologi informasi. Diketahui Ho diterima dengan signifikan t sebesar 0,585 (sign t > 0,05). (2) Ada pengaruh kecepatan/ kemudahan akses informasi terhadap proses teknologi informasi. Diketahui Ho ditolak dengan signifikan t sebesar 0,002 (sign t < 0,05). (3) Tidak ada pengaruh keakuratan terhadap proses teknologi informasi. Diketahui Ho diterima dengan signifikan t sebesar 0,093 (sign t > 0,05). (4) Ada pengaruh kepuasan konsumenr terhadap proses teknologi informasi. Diketahui Ho ditolak dengan signifikan t sebesar 0,005 (sign t < 0,05). (5) Ada pengaruh aksesilitas terhadap proses teknologi informasi. Diketahui Ho Ho ditolak dengan signifikan t sebesar 0,021 (sign t < 0,05). (6) Tidak ada pengaruh interaksi dukungan terhadap proses teknologi informasi. Diketahui Ho diterima dengan signifikan t sebesar 0,150 (sign t < 0,05). (7) Ada pengaruh dukungan konsumer terhadap proses teknologi informasi. Diketahui Ho ditolak dengan signifikan t sebesar 0,034 (sign t < 0,05). (8) Keamanan sistem, kecepatan/kemudahan akses informasi, keakuratan, kepuasan user, aksesilitas, interaksi pengguna, dan dukungan konsumer secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap proses teknologi informasi. Hal ini dapat diketahui dari hasil Fhitung = 4.408 dengan signifikan 0,006 atau p < 0,05).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan TI, Keamanan Sistem, Kecepatan Akses Informasi, Keakuratan, Kepuasan Konsumer, Aksesilitas, Interaksi Pengguna, Dukungan Konsumer, dan Proses Teknologi Informasi.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science > QA752 Information Technology
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Teknik Informatika
Depositing User: Sapta Pujianta, S.I.Pust
Date Deposited: 08 Jan 2014 12:27
Last Modified: 04 Nov 2022 03:55
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27319

Actions (login required)

View Item View Item