Dasar Program Perencanaan Dan Perancangan Arsitektur (DP3A) Perancangan Hutan Pinus Batealit Sebagai Kawasan Wisata Alam Edukasi Di Jepara Pendekatan Pada Green Architecture

Priasmara, Shindu (2013) Dasar Program Perencanaan Dan Perancangan Arsitektur (DP3A) Perancangan Hutan Pinus Batealit Sebagai Kawasan Wisata Alam Edukasi Di Jepara Pendekatan Pada Green Architecture. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
C._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (442kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
D._BAB_I.pdf

Download (496kB)
[img] PDF (Bab II)
D._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab III)
D._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (663kB)
[img] PDF (Bab IV)
D._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
E._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (6kB)
[img] PDF (Lampiran)
F._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
B._NASKAH_PUBLUKASI_ILMIAH.pdf

Download (1MB)

Abstract

Wisata adalah perjalanan yang dilakukan oleh seseorang atau kelompok orang dengan mengunjungi tempat tertentu untuk tujuan rekreasi, pengembangan pribadi, atau mempelajari daya tarik wisata yang dikunjunginya dalam jangka waktu sementara. Hutan merupakan sumberdaya alam yang patut kita jaga dan lestarikan, namun di lain pihak hutan juga bisa dijadikan sebagai kawasan wisata yang layak dikunjungi. Hutan Pinus Batealit merupakan kawasan hutan pinus yang dilestarikan dan dijadikan area wisata penduduk setempat namun belum ada pengelolaan yang baik dari pemerintah setempat. Dengan adanya potensi-potensi daya tarik di Hutan Pinus Batealit maka kawasan ini layak untuk dikembangkan menjadi area wisata alam edukasi dengan menampilkan potensi Hutan Pinus Batealit dan potensi Kota Jepara. Kawasan Wisata Alam Edukasi Hutan Pinus Batealit adalah suatu kawasan wisata alam edukasi yang menampilkan kegiatan-kegiatan wisata alam yang mengajarkan ketangkasan, kerjasama tim, dan kedisiplinan dengan mengaitkan hubungan alam sekitar dan wisata edukasi yang menampilkan potensi hasil hutan pinus yang disadap mulai dari penyadapan getah hingga hasil akhir fungsi dari sadapan getah tersebut. Kawasan Hutan Pinus ini juga menampilkan potensi-potensi Kota Jepara dari segi budaya maupun kawasan wisata yang dapat dikunjungi lainnya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Wisata, Alam dan Edukasi
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 20 Dec 2013 08:14
Last Modified: 20 Dec 2013 08:14
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27137

Actions (login required)

View Item View Item