Dasar-Dasar Program Perencanaan Dan Perancangan Arsitektur (DP3A) Surakarta Life Library Sebagai Wadah Rekreasi dan Pendidikan Dengan Pendekatan Green Architecture

Abulee, Mintra and , Ir. W. Nurjayanti, M.T. and , Ronim Azizah, S.T., M.T. (2013) Dasar-Dasar Program Perencanaan Dan Perancangan Arsitektur (DP3A) Surakarta Life Library Sebagai Wadah Rekreasi dan Pendidikan Dengan Pendekatan Green Architecture. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
C._Halaman_Depan.pdf

Download (884kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
D._BAB_I.pdf

Download (187kB)
[img] PDF (Bab II)
D._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (874kB)
[img] PDF (Bab III)
D._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (822kB)
[img] PDF (Bab IV)
D._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
E._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (275kB)
[img] PDF (Lampiran)
G._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
B._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Belajar dan bermain sangat penting dalam pengembangan pikiran kreativitas anak – anak dan akan menjadi manusia yang meluapkan imajinasi, kreatif dan cerdas. Belajar tidak hanya di bangku pembelajaran dan di sekolahan sehinggal anak – anak akan merasa bosan dan tidak dapat motivasi untuk membelajar. Belajar diluar bangku pembelajaran akan mendapat pengetahuan dan pengalaman yang meningkatkan penggemar dan motivasi dalam pembelajaran serta memenuhi aktivitas dalam usia yang ingin mencoba, ingin tahu segala lingkungan disekitarnya. Di Kota Surakarta atau disebut kota Solo juga banyak lingkungan sekolahan yang banyak anak bermain dan belajar bersama dan memliki potensi site yang cukup baik untuk perencanaan sarana edukatif dan rekreasi. Surakarta Life Library menjadi salah satu tempat untuk mengumpulkan untuk belajar dan bermain bersama, dengan fasilitas dan tempat yang cukup rekreasi/bersantai selain untuk sebagai sarana edukatif dan rekreasi akan menjadi exhibition hall untuk menerimaan buku – buku baru dan acara bedah buku bagi penulis dan masyarakat. Surakarta Life library ini berkonsep Green Architecture yaitu bangunan berkelajutan dan meminimalkan penggunaan energi. Untuk material dan struktur bangunan menggunakan bahan yang fleksible dan bermaanfaatkan pada bangunan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Solo, perpustakaan, edukasi informal.
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 20 Dec 2013 08:04
Last Modified: 05 Nov 2021 12:24
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27135

Actions (login required)

View Item View Item