Perbedaan Status Gizi dan Karakteristik Keluarga pada Siswa SD Antara Program Full Day School Dengan Non Full Day School di Desa Tulakan Kabupaten Pacitan

Hasyari, Imma Puteri and , Toto Suharto, SKM., M.Kes. and , Yuli Kusumawati, SKM., M. Kes(Epid) (2013) Perbedaan Status Gizi dan Karakteristik Keluarga pada Siswa SD Antara Program Full Day School Dengan Non Full Day School di Desa Tulakan Kabupaten Pacitan. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (353kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
COVER-INTISARI.pdf

Download (701kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (17kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (25kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (14kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64kB)

Abstract

Pendahuluan: Anak sekolah merupakan sasaran strategi dalam perbaikan gizi masyarakat dan merupakan generasi penerus tumpuan bangsa sehingga perlu disiapkan dengan baik kualitasnya. Pada umumnya siswa yang sekolah di full day school orang tuanya berpenghasilan besar dan sibuk bekerja. Penghasilan yang besar memungkinkan untuk membeli bahan makanan yang bergizi, dengan demikian diharapkan status gizi anak sekolah full day school lebih baik dari pada sekolah non full day school. Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan status gizi dan Karakteristik Keluarga pada siswa SD antara program full day school dengan SD non full day school di Desa Tulakan Kabupaten Pacitan. Metode Penelitian: Desain penelitian observasional dengan pendekatan crossectional dengan jumlah 66 responden yang dipilih secara random sampling yang sesuai dengan kriteria inklusi dan eksklusi. Uji statistik menggunakan uji peredaan independen T-test Hasil: Berdasarkan karakteristik keluarga dari SD full day school orang tua responden bekerja sebagai wiraswasta yaitu sebesar 39,4%. Pendidikan orang tua dari kedua responden baik SD program full day school SMP yaitu sebesar 51,5%. Penghasilan dari kedua responden baik SD program full day school tergolong sedang yaitu sebesar 45,5%. Responden full day school mempunyai status gizi normal yaitu sebesar 54,5%. Berdasarkan uji perbedaan dengan menggunakan independen T-test menyatakan tidak ada perbedaan antara status gizi antara anak yang bersekolah di SD program full day school dan non full day school. Kesimpulan: Berdasarkan uji perbedaan dengan menggunaka T-test menyatakan tidak ada perbedaan antara status gizi antara anak yang bersekolah di SD program full day school dan non full day school.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Status Gizi, karakteristik keluarga, full day school, SD non full day school
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
R Medicine > RN Nutrition
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Gizi
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 18 Dec 2013 12:55
Last Modified: 09 Sep 2022 06:40
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27120

Actions (login required)

View Item View Item