Pengaruh Kepemilikan Manajemen, Kepemilikan Institusi, Leverage Dan Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Di Bursa Efek Indonesia

Aditama, Danny Setya (2013) Pengaruh Kepemilikan Manajemen, Kepemilikan Institusi, Leverage Dan Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (879kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I_.pdf

Download (147kB)
[img]
Preview
PDF (Bab II)
BAB_II_.pdf

Download (177kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (48kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (409kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh kepemilikan manajemen, kepemilikan institusi, laverage, pengungkapan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia. Populasi penelitian ini semua perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2009-2011 yang tercantum dalam Indonesian Capital Market Directory (2009-2011), berjumlah 405 perusahaan. Perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI digunakan sebagai populasi, karena perusahaan manufaktur berkewajiban untuk menyampaikan laporan tahunan (annual report) kepada pihak luar perusahaan. Sampel yang diambil menggunakan teknik purposive sampling, berdasarkan kriteria yang ditetapkan diperoleh sampel sebanyak 39 perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda, dengan bantuan program SPSS for Windows Release 19.0. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel laverage berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan kepemilikan manajemen dan kepemilikan institusi, pengungkapan corporate social responsibility tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Nilai adjusted R2 sebesar 48%, sisanya sebesar 52% dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar model yang diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kepemilikan manajemen, kepemilikan institusi, laverage, corporate social responsibility, nilai perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 18 Dec 2013 12:51
Last Modified: 18 Dec 2013 12:51
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27117

Actions (login required)

View Item View Item