Evaluasi Karakteristik Dan Identifikasi Masalah Penataan Parkir Di Badan Jalan ( Studi Kasus Jl. Garuda Mas Universitas Muhammadiyah Surakarta )

Muthoharoh, Nurul Huda (2013) Evaluasi Karakteristik Dan Identifikasi Masalah Penataan Parkir Di Badan Jalan ( Studi Kasus Jl. Garuda Mas Universitas Muhammadiyah Surakarta ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (672kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I_.pdf

Download (160kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] PDF (BAb V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab VI)
BAB_VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (610kB)

Abstract

Kemacetan lalu lintas seringkali menjadi masalah, terutama di negara berkembang seperti Indonesia. Secara umum ada beberapa faktor yang menyebabkan kemacetan semakin parah, diantaranya adalah terus bertambahnya kepemilikan kendaraan, belum tersedianya fasilitas transportasi yang memadai, serta terbatasnya sumberdaya untuk pembangunan jalan raya dan fasilitas transportasi lainnya. Metode penelitian yang digunakan dalam pengumpulan data adalah pencatatan langsung di lapangan. Data berupa data primer dari survei di lapangan. Hasil dari perhitungan analisa karakteristik parkir di Jalan Garuda Mas adalah akumulasi dan volume harian tertinggi untuk sepeda motor dan mobil , durasi parkir tertinggi, pola parkir yang digunakan. Volume harian tertinggi untuk sepeda motor pada on street parking di Jalan Garuda Mas pada saat ada SPMB adalah 530 kendaraan dan akumulasi 181 kendaraan, sehingga SRP yang dibutuhkan adalah 300 m2. Pada hari biasa, volume kendaraan adalah 292 kendaraan dan akumulasi 78 kendaraan, sehingga SRP yang dibutuhkan adalah 120 m2. Volume harian untuk mobil pada saat ada SPMB adalah 18 kendaraan dan akumulasi adalah 9 kendaraan, sehingga SRP yang dibutuhkan adalah 115 m2. Pada hari biasa volume mobil adalah 9 kendaraan dan akumulasi 3 kendaraan, sehingga SRP yang dibutuhkan adalah 57,5 m2. Durasi parkir untuk sepeda motor pada saat ada SPMB tertinggi selama 15–30 menit dan untuk mobil tertinggi selama 60-90 menit , dikarenakan sebagian besar pengguna on street parking adalah calon mahasiswa baru. Pada hari biasa durasi sepeda motor dan mobil tertinggi adalah 0-15 menit, hal tersebut dikarenakan pada hari biasa pengguna on street parking mayoritas hanya bertransaksi di ATM sehingga tidak memerlukan waktu lama untuk memarkirkan kendaran mereka.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Karakteristik, On Street Parking
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 18 Dec 2013 07:55
Last Modified: 18 Dec 2013 07:55
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27103

Actions (login required)

View Item View Item