Pengaruh Kompensasi Finansial Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pegawai: Motivasi Kerja Sebagai Variabel Interverning (Studi kasus pada Kantor Inspektorat Kabupaten Jombang)

Novarisky, Herwin and , Zulfikar, Dr.SE., M.Si (2013) Pengaruh Kompensasi Finansial Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pegawai: Motivasi Kerja Sebagai Variabel Interverning (Studi kasus pada Kantor Inspektorat Kabupaten Jombang). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (231kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (262kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (35kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (49kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi financial dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja pegawai motivasi kerja sebagai variable interverning. Pada kantor inspektorat kabupaten Jombang. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat memberikan masukan-masukan atau informasi bagi pimpinan kantor inspektorat Kabupaten Jombang dalam usaha meningkatkan dan mengembangkan kinerja pegawai di masa yang akan datang.nPenelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode penelitian survey dengan populasi pegawai Inspektorat Kabupaten Jombang, dan total sampel 40 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah sampel jenuh yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Pengujian linier berganda dilakukan dengan menggunakan alat bantu uji statistik SPSS versi 16. Variabel independen dan variabel dependen dalam penelitian ini adalah kompensasi finansial, gaya kepemimpinan dan kinerja pegawai. Sedangkan variabel interverningnya adalah Motivasi kerja. Penelitian ini melakukan uji hipotesis menggunakan metode uji t. Berdasarkan hasil analisis uji t menunjukkan gaya kepemimpinan dan berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai hal ini ditunjukkan dari hasil nilai signifikansi 0,003 atau dibawah a = 0,05. Hasil uji t variabel kompensasi finansial menunjukkan nilai signifikansi 0,882 atau diatas a = 0,05, sehingga dapat diartikan bahwa kompensasi finansial tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pegawai secara langsung. Sedangkan melalui media variabel interverning yaitu: motivasi kerja, terjadi pengaruh signifikan antar kompensasi finansial dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja pegawai. Meskipun secara hubungan langsung antara gaya kepemimpinan dengan motivasi tidak ada pengaruh, tetapi ketika gaya kepemimpinan dikonversikan menjadi motivasi kerja mempunyai pengaruh terhadap kinerja pegawai. Sedangkan hasil uji F diketahui bahwa Fhitung > Ftabel berarti Ho ditolak, sehingga variabel kompensasi finansial dan gaya kepemimpinan berpengaruh secara bersama-sama terhadap kinerja pegawai, variabel motivasi berpengaruh secara bersama-sama terhadap kinerja pegawai, variabel kompensasi finansial dan gaya kepemimpinan mempunyai pengaruh secara bersama-sama terhadap motivasi, dan variabel kompensasi finansial, gaya kepemimpinan dan motivasi mempunyai berpengaruh secara bersama-sama terhadap kinerja pegawai

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi Finansial, Gaya kepemimpinan, Motivasi Kinerja dan Kinerja Pegawai.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 05 Dec 2013 11:56
Last Modified: 30 Oct 2021 06:46
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27006

Actions (login required)

View Item View Item