Analisis Penerapan Standar Akuntansi Keuangan Koperasi Pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Di Kabupaten Sragen

Berninanto, Rohfendika (2013) Analisis Penerapan Standar Akuntansi Keuangan Koperasi Pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Di Kabupaten Sragen. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (606kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (143kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (907kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk mendapatkan informasi yang jelas dan lengkap berkenaan dengan penerapan PPSAK 8 pada KPRI di Sragen; 2) Untuk mengetahui penerapan akuntansi perkoperasian dalam penyusunan laporan keuangan pada KPRI di Sragen telah diterapkan sesuai dengan PPSAK 8. Dalam penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, yaitu teknik pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu dengan tujuan untuk memperoleh sampel yang respresentatif. Kriteria yang digunakan dalam memilih sampel dalam penelitian ini adalah : Koperasi yang menyusun laporan keuangan setiap tahun dan laporan keuangan wajib diaudit oleh akuntan publik; Koperasi berdiri minimal 10 tahun; Jumlah asset koperasi minimal Rp.1.000.000.000,00 Berdasarkan hasil tentang penerapan PPSAK No. 8 berkaitan dengan laporan keuangan menunjukkan bahwa penerapan PPSAK No. 8 berkaitan dengan laporan keuangan pada KPRI di Sragen hanya mencapai 82,3% atau masuk kategori sedang, tentang penerapan PPSAK No. 8 berkaitan dengan pendapatan dan beban menunjukkan bahwa penerapan PPSAK No. 8 berkaitan dengan laporan keuangan pada KPRI di Sragen hanya mencapai 71,3% atau masuk kategori sedang, tentang penerapan PPSAK No. 8 berkaitan dengan aktiva menunjukkan bahwa penerapan PPSAK No. 8 berkaitan dengan aktiva pada KPRI di Sragen hanya mencapai 66,3% atau masuk kategori sedang, tentang penerapan PPSAK No. 8 berkaitan dengan kewajiban menunjukkan bahwa penerapan PPSAK No. 8 berkaitan dengan kewajiban pada KPRI di Sragen hanya mencapai 68,5% atau masuk kategori sedang dan tentang penerapan PPSAK No. 8 berkaitan dengan kekayaan bersih menunjukkan bahwa penerapan PPSAK No. 8 berkaitan dengan kekayaan bersih pada KPRI di Sragen hanya mencapai 81,4% atau masuk kategori sedang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Laporan Keuangan dan Penerapan Standar Akuntansi Keuangan Koperasi No. 8
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 03 Dec 2013 08:44
Last Modified: 03 Dec 2013 08:44
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26971

Actions (login required)

View Item View Item