Analisis Efektifitas Struktur Pengendalian Intern Akuntansi Terhadap Kinerja Individu,Keterandandalan Dan Ketepatan PelaporanKeuangan Pemerintah Daerah ( Study Fenomenologi pada Dinas Pendapatan, Pengelolaan keuangan dan Aset Daerah Kab. WONOGIRI)

Ardhiawati, MIA (2013) Analisis Efektifitas Struktur Pengendalian Intern Akuntansi Terhadap Kinerja Individu,Keterandandalan Dan Ketepatan PelaporanKeuangan Pemerintah Daerah ( Study Fenomenologi pada Dinas Pendapatan, Pengelolaan keuangan dan Aset Daerah Kab. WONOGIRI). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
03._HALAMAN_JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_1.pdf

Download (66kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[img] PDF (Bab III)
06.BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img] PDF (Bab IV)
07.BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] PDF (Bab V)
08.BAB_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (84kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (583kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada DPPKAD Kabupaten Wonogiri sebagai instansi yang betanggungjawab atas pengelolaan pendapatan dan belanja daerah kabupaten wonogiri. Dimana peneliti mengambil sampel pada pegawai yang berhubungan dengan anggaran pendapatan dan belanja pemerintah daerah yaitu pada bidang akuntansi. Penelitian dilakukan dengan metode wawancara dan kajian dokumen serta observasi. Alasan pemilihan kasus adalah jika Sistem Akuntansi digunakan secara baik dan tepat maka Struktur Pengendalian Intern Akuntansi pada pemerintah daerah akan berjalan dengan baik, serta kinerja pagawai mengerti tentang pentingnya akuntansi pada pelaksanaan kegiatan pemerintah. Setelah melakukan analisis seluruh data, dari informasi yang dipelroleh bahwa secara umum pemerintah daerah Kabupaten Wonogiri telah melaksanakan peraturan yang berlaku dalam sistem penyusunan dan pengelolaan keuangan daerah. Dengan berpedoman Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2006 Tentang Pedoman pengelolaan Keuangan Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah. Hambatan yang terjadi dalam pelaksanaan Struktur Pengendalian Intern Akuntansi adalah (1) Sumber Daya Manusia (SDM) secara kualitas dan Kuantitas belum tepat, (2) Peraturan-peraturan yang sering berubah serta sanksi dan penghargaan yang belum jelas, (3) Mutasi dan Promosi. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan studi fenometologi dalam mempelajari pelaksanaan Struktur Pengendalian Intern Akuntansi pada Kabupaten Wonogiri. Penelitian ini Fokus pada kejadian atau respon pegawai pemerintah terhadap adanya Struktur Pengendalian Akuntansi pada instansi Pemerintahan SKPD

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Struktur Pengendalian Intern, Sistem Akuntansi, Studi Fenomenologi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 29 Nov 2013 13:07
Last Modified: 29 Nov 2013 13:08
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26959

Actions (login required)

View Item View Item