Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kemauan Membayar Pajak Bagi Wajib Pajak Yang Melakukan Pekerjaan Bebas (Studi Kasus Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Yang Terdaftar Di Kantor Pelayanan Penyuluhan Dan Konsultasi Perpajakan Purwodadi)

Cahyono, Ricki Yohannes and , Drs. Agus Endro Suwarno, M.Si (2013) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kemauan Membayar Pajak Bagi Wajib Pajak Yang Melakukan Pekerjaan Bebas (Studi Kasus Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Yang Terdaftar Di Kantor Pelayanan Penyuluhan Dan Konsultasi Perpajakan Purwodadi). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi.pdf

Download (410kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (826kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (87kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._Daftar_Pustaka.pdf

Download (117kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (843kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel independent kesadaran membayar pajak, pengetahuan dan pemahaman tentang peraturan perpajakan, persepsi yang baik atas efektifitas sistem perpajakan,dan kepercayaan sistem pemerintah atas peraturan perpajakan terhadap variabel dependent kemauan membayar pajak. Penelitian ini menggunakan data primer, dengan cara menyebar kuisioner kekantor pelayanan penyuluhan dan konsultasi perpajakan purwodadi. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, dari metode tersebut didapatkan sampel berjumlah 43 sampel yang sesuai kriteria. Kemudian data dianalisis menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik ( normalitas, multikoleritas, heterokedasitas), uji analisis linear berganda, uji f, uji t, dan uji koefisien determinan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1)Kesadaran membayar pajak tidak berpengaruh significant terhadap kemauan membayar pajak dengan nilai signifikan 0,051>0,05; (2) Pengetahuan dan peraturan tentang perpajakan tidak berpengaruh significant terhadap kemauan membayar pajak dengan nilai signifikan 0,993>0,05; (3) Perpsepsi yang baik atas efektifitas sistem perpajakan berpengaruh significant terhadap kemauan membayar pajak dengan nilai significant 0,001<0,05; (4) Kualitas pelayanan wajib pajak tidak berpengaruh secara significant terhadap kemauan membayar pajak karenan memiliki niai significant 0,754>0,05.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran membayar pajak, pengetahuan dan pemahaman akan peraturan perpajakan, persepsi yang baik atas efektifitas sistem perpajakan, kualitas pelayanan atas wajib pajak, dan kemampuan membayar pajak
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 28 Nov 2013 12:55
Last Modified: 04 Nov 2021 06:14
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26944

Actions (login required)

View Item View Item