Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian HP Nokia Pada Counter Pllus Celluler Di Ambarawa

HARFIANTO , RIZAL (2013) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian HP Nokia Pada Counter Pllus Celluler Di Ambarawa. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (743kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (33kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (139kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (6kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (48kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (329kB)

Abstract

Diantara faktor-faktor pendorong pemasaran (marketing mix) yang mempengaruhi keputusan pembelian adalah kualitas produk, harga produk, dan desain produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) pengaruh kualitas, harga, dan desain produk, terhadap keputusan pembelian Hp Nokia, (2) Faktor mana yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian Hp Nokia di Counter Pllus Celluler di Ambarawa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang membeli Hp Nokia pada Counter Pllus Celluler di Ambarawa. Sampel yang diambil dengan menggunakan teknik non random sampling porposif sampling sebanyak 40 orang responden. Metode analisa data yang digunakan adalah uji validitas dan reabilitas, analisa regresi berganda, determinasi, uji t dan uji f. Dari hasil analisis regresi linier berganda didapatkan nilai R2 sebesar 0,922 yang berarti bahwa 92,2% variabel keputusan pembelian Hp Nokia dapat dijelaskan oleh variabel kualitas, harga, dan desain produk. Sedang sisanya 7,8% dijelaskan oleh variabel lain diluar model yang diteliti. Dari hasil uji t didapat t hitung untuk variabel kualitas produk 2,909, variabel harga produk 3,678 dan desain produk 3,736 yang mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil dari uji F sebesar 141,568 menunjukkan bahwa terjadi pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian Hp Nokia, dan terbukti kebenarannya. Berdasarkan hasil dan pembahasan analisa data, kesimpulan dan saran yang dapat diambil adalah (1) Kualitas, harga, dan desain produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pembelian Hp Nokia, (2) Desain produk memiliki pengaruh yang paling tinggi (dominan) dalam mempengaruhi keputusan pembelian Hp Nokia, dibandingkan dengan variabel kualitas dan harga produk. (3) Dari uji t bahwa kualitas, harga, desain produk mempengaruhi keputusan dan hipotesis terbukti kebenarannya. (4) Dari hasil uji F diperoleh secara bersama-sama ada pengaruh yang signifikan. (5) Dalam usaha meningkatkan pembelian Hp Nokia juga memperhatikan variabel yang lain seperti merk, promosi yang continue, fasilitas dan keunggulan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga Produk, Desain Produk dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Budiman Budiman
Date Deposited: 28 Nov 2013 12:45
Last Modified: 28 Nov 2013 14:15
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26938

Actions (login required)

View Item View Item