Analisis Laporan Keuangan Untuk Menilai Kinerja Perusahaan (Survei pada Perusahaan Kelompok Industri Peralatan Rumah Tangga yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2009 – 2011)

SIXMAR, ABDULLAH (2013) Analisis Laporan Keuangan Untuk Menilai Kinerja Perusahaan (Survei pada Perusahaan Kelompok Industri Peralatan Rumah Tangga yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2009 – 2011). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (404kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I_.pdf

Download (268kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (801kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (548kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (598kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (135kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (87kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran_Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (582kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis kinerja keuangan pada industri peralatan rumah tangga di Indonesia. Adapun rasio yang digunakan untuk menganalisis kinerja keuangan pada industri peralatan rumah tangga di Indonesia adalah Rasio Likuiditas, Rasio Solvabilitas, Rasio Aktivitas, dan Rasio Profitabilitas. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang berupa laporan keuangan tahunan selama kurun waktu 3 (tiga) tahun dari tahun 2009 sampai dengan tahun 2011. Laporan keuangan tersebut milik perusahaan industri peralatan rumah tangga yang terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia. Perusahaan-perusahan tersebut adalah PT. Kedaung Setia Industrial Tbk, PT. Kedaung Indah Can Industrial Tbk, dan PT. Langgeng Makmur Industri Tbk. Hasil penelitian menunjukkan perbandingan kemampuan atau kinerja perusahaan setelah dilihat dari perubahan-perubahan yang terjadi pada akun-akun laporan keuangannya masing-masing. Dari perbandingan ini dapat ditentukan perusahaan mana yang lebih baik dan lebih stabil dibandingkan lainnya serta dapat digunakan untuk memprediksikan kinerja perusahaan dimasa yang akan datang. Secara keseluruhan dapat disimpulkan selama kurun waktu 3 (tiga) tahun, kinerja industri peralatan rumah tangga mengalami peningkatan kinerja yang lebih baik bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, seperti yang ditunjukkan oleh PT. Kedaung Indah Can Tbk tahun 2009 yang mengalami kebakaran gudang perusahaan. Kinerja terbaik dimiliki PT. Kedawung Setia Industrial Tbk, diikuti oleh PT. Langgeng Makmur Industri Tbk, dan PT. Kedaung Indah Can Industrial Tbk yang kinerjanya kurang baik. Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu para investor dalam membandingkan perusahaan lain yang lebih beragam.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Keuangan, Likuiditas, Solvabilitas, Aktivitas, Profitabilitas
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 21 Nov 2013 12:00
Last Modified: 21 Nov 2013 12:00
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26854

Actions (login required)

View Item View Item