Pengaruh Gaji, Motivasi, Kepuasan Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Study Kasus Pada Pemerintahan Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah)

Handayani, Ririn and , Dr. Fatchan Achyani, S.E, M.Si (2013) Pengaruh Gaji, Motivasi, Kepuasan Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Study Kasus Pada Pemerintahan Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (197kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (47kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (15kB)
[img] PDF (Lampiran)
HALAMAN_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)

Abstract

Sumber daya manusia dalam organisasi berperan sangat penting karena sebagai penggerak aktifitas dalam mencapai tujuan organisasi tersebut. Dalam rangka meningkatkan kinerja karyawan dilakukan dengan memberikan gaji yang layak, motivasi, kepuasan kerja serta disiplin kerja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaji, motivasi, kepuasan kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai yang bekerja dibagian bendahara yang dipimpin oleh eselon II di SKPD Kabupaten Sukoharjo. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Data yang diperoleh diuji validitas dan reliabilitas dengan menggunakan rumus korelasi product moment dan cronbach’s alpha. Análisis data menggunakan análisis regresi berganda, uji koefisien determinasi, uji F, uji t, dan disertai dengan pengujian asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) gaji berpengaruh terhadap kinerja karyawan, terbukti dari hasil uji t memperoleh nilai thitung sebesar 4,307 diterima taraf signifikansi 5% (p<0,05) H1 diterima. Artinya semakin Semakin tinggi gaji yang diterima karyawan maka semakin tinggi kinerja karyawan. (2) Motivasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Terbukti dari hasil uji t memperoleh nilai thitung sebesar 0,856 ditolak taraf signifikansi 5% (p>0,05) dan H2 ditolak. Hal ini mengindikasikan bahwa motivasi kerja masih belum mampu mempengaruhi kinerja karyawan. (3) kepuasan kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Terbukti dari hasil uji t memperoleh nilai thitung sebesar 0,597 ditolak taraf signifikansi 5% (p>0,05) dan H3 ditolak. Hal ini mengindikasikan bahwa kepuasan kerja kerja masih belum mampu mempengaruhi kinerja karyawan. (4) disiplin kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Terbukti dari hasil uji t memperoleh nilai thitung sebesar 1,426 ditolak taraf signifikansi 5% (p>0,05) dan H4 ditolak. Hal ini mengindikasikan bahwa disiplin kerja kerja masih belum mampu mempengaruhi kinerja karyawan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kinerja karyawan, gaji, motivasi, kepuasan kerja, disiplin kerja.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 21 Nov 2013 11:39
Last Modified: 04 Nov 2021 03:29
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26852

Actions (login required)

View Item View Item