Penggunaan Metode Card Sort Untuk Meningkatkan Partisipasi Kegiatan Belajar Dan Hasil Belajar Mata Pelajaran Bahasa Inggris Pada Aspek Speaking Siswa Kelas V SD N 3 Jogosetran Kalikotes Klaten Tahun Ajaran 2013/2014

Danianto, Himawan (2013) Penggunaan Metode Card Sort Untuk Meningkatkan Partisipasi Kegiatan Belajar Dan Hasil Belajar Mata Pelajaran Bahasa Inggris Pada Aspek Speaking Siswa Kelas V SD N 3 Jogosetran Kalikotes Klaten Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (468kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (25kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (80kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (23kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH__PUBLIKASI.pdf

Download (992kB)

Abstract

Penelitian ini secara umum bertujuan untuk mendiskripsikan partisipasi kegiatan belajar dan hasil belajar siswa dengan penggunaan metode Card Sort pada mata pelajaran Bahasa Inggris aspek speaking siswa kelas V di SD N 3 Jogosetran Kalikotes Klaten. Jenis Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), Subyek penelitian adalah guru dan siswa V SD N 3 Jogosetran dengan jumlah 16 siswa ( 7 putra dan 9 putri ) sedang objek penelitiannya adalah partisipasi kegiatan belajar dan hasil belajar. Metode pengumpulan data dengan metode observasi, metode tes dan dokumentasi. Teknik analisis data secara deskriptip kualitatif dengan metode alur. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan partisipasi kegiatan belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Inggris aspek speaking dengan perolehan angka persentase indikator prasiklus 30%, siklus I sebesar 80% dan siklus II sebesar 90%. peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Inggris aspek speaking dengan perolehan angka persentase indikator prasiklus 18%, siklus I sebesar 56% dan siklus II sebesar 97%. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa penggunaan metode card sort dapat meningkatkan partisipasi kegiatan belajar dan hasil belajar siswa kelas V SD N 3 Jogosetran.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Partisipasi belajar, hasil belajar, metode card sord
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 16 Nov 2013 06:23
Last Modified: 16 Nov 2013 06:23
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/26775

Actions (login required)

View Item View Item